St Loco Jelaskan Arti Rumah Lewat Album Terbaru

St Loco
Sumber :
  • Official St Loco

VIVA Showbiz – Anindya 'Dimas' Pramadhyana (vokal), Berry 'Beery' Manoch (rapper), Webster 'Nyonk' Manuhutu (drums), Gilbert Joshua (bass), Iwan Hoediarto (gitar) Timotius 'Tius' Firman (DJ), dan Asido Sigit (additional guitar) yang tergabung dalam St Loco atau Saint Loco sudah genap berusia 21 tahun. Dalam merekam perjalanan mereka di industri musik, St Loco mengeluarkan album keempat.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Lewat album tersebut mereka menjelaskan, menggambarkan dan merasa St Loco adalah rumah bagi mereka untuk pulang. Seperti apa lagu-lagu yang ada di dalam album tersebut? Scroll lebih lanjut ya.

Album tersebut berjudul HOME (Hymn of Majestic Entities). Seperti judulnya, kini St Loco merasa telah menemukan rumah selama mereka berkarier di industri musik. Mereka juga mengerjakan dengan sungguh-sungguh dan memikirkan segala aspeknya.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

"Intinya pengerjaan album ini kita benar-benar all out. Bahwa akhirnya kita naik level karena dari segi kualitas sound dan penulisan lagunya, ini benar-benar baru terjadi di sepanjang karier St Loco. Album ini bisa dibilang jadi album terbaik sepanjang 21 tahun dari St Loco," ujar Tius saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Mereka mengerjakan album ini selama satu tahun. Hasilnya, ada 10 lagu segar yang mereka sajikan. Mereka adalah Believers, Final Strike, Still in Business, Nirmala, New Dawn, Never Ends, Akhir Setiap Mula, Rangka Hati, TTP (Trust The Process) dan Spartan.

Dua lagu diantaranya sudah dirilis terlebih dahulu. Album itu sudah dirilis secara utuh pada Minggu, 7 Mei 2023.

"Sangat puas karena ini adalah album terbaik sepanjang St Loco berkarya. Semua track di album ini adalah kejutan karena tema setiap lagu memiliki arti yang spesial untuk St Loco," kata Timotius Firman.

St Loco

Photo :
  • Official St Loco

Tidak sekadar bercerita tentang arti sebuah rumah, album HOME (Hymn of Majestic Entities) juga memiliki pesan-pesan kehidupan yang terkandung di dalamnya.

“HOME adalah simbolisasi tempat untuk menemukan kebahagian, sebuah tujuan utama untuk pulang di mana kenyamanan akan menyambut kita dengan tangan terbuka di sana. Hymne Of Majestic Entities sendiri merupakan akronim dari simbolisasi tersebut dan menggambarkan kisah perjalanan pulang melewati segala macam babak kehidupan yang terangkum dalam setiap lagu di album ini serta menjadi proses pendewasaan yang lebih bijak bagi setiap pribadi yang ada di St. Loco, hingga pada akhirnya akan mengantarkan kita ke sebuah tempat yang bernama rumah,” kata Beery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya