Cerita di Balik Bubarnya Tiga Girlband Top Korea

4Minute
Sumber :
  • Venus Buzz

VIVA.co.id – Industri hiburan Korea seringkali menjanjikan mimpi indah bagi mereka yang berbakat dan cantik. Kesuksesan dan kemewahan yang didapat para artis memang membuat iri. Namun, kehidupan para artis dan bintang idola ini tak selalu berjalan mulus. Persaingan yang superketat, tak jarang membuat para artis dengan mudah tersingkir dari panggung hiburan Negeri Kimchi tersebut.

Usai Gagal Bunuh Diri, Goo Hara Tinggalkan Korea Selatan

Karena satu dan banyak alasan, mereka yang tak benar-benar memiliki bakat, seringkali harus rela tergeser dari kerasnya industri hiburan Korea. Bahkan, walau berada dalam agensi yang sama dan juga dalam satu grup, mereka tetap harus bersaing ketat. 

Melihat fakta ini, tidak heran belakangan ini banyak boyband ataupun girlband yang memilih pindah manajeman atau sebaliknya. Tak jarang, mereka memutuskan untuk bubar setelah kontrak dengan manajeman berakhir.

Pengakuan Sedih Artis Korea soal Grupnya yang Bubar

Berikut tiga girlband yang memutuskan bubar atau berpindah agensi seperti dilansir dari Soompi:

Rainbow

Eks Personel 4Minute Jual Barang Bekas di Pasar Loak

DSP Media secara resmi mengumumkan pembubaran Rainbow setelah tujuh tahun berkecimpung di dunia hiburan. Dalam hal ini, agensi telah menawarkan pembaharuan kontrak

"Setelah berbicara dengan semua anggota Rainbow yang telah bersama DSP untuk waktu yang lama, kami semua memutuskan untuk berpisah," kata perwakilan DSP dalam pernyataannya.

Rainbow sendiri merupakan girlband beranggotakan Woori, Seungah, Jaekyung, Noeul, Yoonhye, Jisook, dan Hyunyoung ini terakhir mengeluarkan album berjudul Prism di Bulan Februari 2016. Lagu mereka sanggup bertengger di posisi delapan tangga lagu Korea.

4Minutes

Setelah tujuh tahun berada di bawah naungan Cube Entertainment, empat anggota girlband Jeon Ji Yoon, Heo Ga Yoon, Kwon So Hyun, Nam Ji Hyun, memutuskan tidak memperpanjang kontrak mereka pada Juni tahun ini.

Sedangkan HyunA masih tercatat sebagai artis Cube Entertainment, dan memilih bersolo karir dibawah agensi tersebut. Alasan yang muncul atas keputuaan mereka meninggalkan Cube adalah karena perbedaan tujuan berkarier. Girlband ini pernah meraup sukses dengan lagu Hot Issue di tahun awal debut mereka.

Kara

Awal tahun 2016, girlband yang telah sembilan tahun berkiprah di industri musik, memutuskan untuk mengambil jalan masing-masing. Dari empat anggota yang ada, hanya anggota termuda dan yang terakhir bergabung tahun 2014, Youngji  yang masih bersama agensi mereka DSP Media.

Sementara tiga anggota lainnya, Gyuri, Seungyeon dan Hara memilih untuk berkarir sendiri. Sebelum memutuskan bubar, girlband ini mengeluarkan lagu berjudul Mamma Mia di tahun 2015. Salah satu anggota mereka, Gyuri mengungkap bahwa dirinya tak ingin menyebut girlband yang telah membesarkan namanya tersebut bubar, hanya mengejar karier masing-masing.


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya