Makanan Wajib Konsumsi demi Kulit Lebih Cantik dan Sehat

Ilustrasi wajah perempuan.
Sumber :
  • Pixabay/futurials

VIVA.co.id – Kulit sehat dan cantik menjadi keinginan banyak orang, terutama kaum Hawa. Dan untuk mendapatkannya, banyak upaya yang dilakukannya, seperti menggunakan minyak, serum dan krim malam.

Gen Z Mulai Pakai Skincare Sejak Usia 13 Tahun

Selain itu, ada hal lain yang bisa memberi efek positif untuk kulit, yakni makanan yang dikonsumsi. Ahli nutrisi di Los Angeles, Kimberly Snyder mengatakan untuk mendapatkan kulit yang lebih baik, bisa didapat dalam waktu sepekan hanya dengan mengonsumsi bahan-bahan alami.

Berikut ini sejumlah makanan alami yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit lebih cantik dan sehat, seperti dilansir dari Vogue.

Benarkah Perawatan di Klinik Kecantikan Bikin Ketergantungan?

Lemon

Snyder menyarankan kepada semua kliennya untuk memulai hari mereka dengan minum air hangat dicampur lemon untuk mendetok tubuh. Detoksifikasi membantu membersihkan sistem pencernaan dan hati. Dia menyarankan minum campuran air dan lemon sepanjang hari, dengan memeras lemon di atas salad dan jus hijau.

Baby Glow Dermablate Laser, Idola Baru Perawatan Wajah

Ubi jalar

Ubi jalar mengandung beta karoten, yang bermanfaat untuk kulit Anda, karena vitamin A dan C yang dikandungnya dapat memperbaiki sel kulit yang rusak karena radikal bebas. Ubi jalar juga kaya biotin, yang dapat mendorong pertumbuhan rambut dan kuku.

Almond

Selain camilan sehat, almond juga makanan untuk kecantikan, karena kaya akan vitamin E. Snyder menyebut, almond sebagai antioksidan yang dapat mempercantik kulit, melembutkan dan memberi kekenyalan pada kulit.

Almond juga kaya vitamin E yang dapat melawan tanda-tanda penuaan dengan melindungi kulit dari kerusakan akibat bahaya sinar ultraviolet dan juga menutrisi kulit dari kekeringan.

Biji chia

Biji ini kaya antioksidan, yang kaya mineral, serat dan asam lemak yang dapat mencerahkan kulit. Selain itu, juga mengandung Omega 3 yang dapat menyeimbangkan suasana hati dan kesehatan jantung.

Taburkan biji chia ke dalam smoothie dan salad buah atau rendam dalam susu semalam untuk dihidangkan sebagai makanan penutup yang nikmat.

Nanas

Jika kulit Anda ingin terlihat mengagumkan, sebaiknya mengonsumsi nanas. Nanas memiliki manfaat untuk memperbaiki sistem pencernaan, mengurangi inflamasi dan menyingkarkan racun di tubuh dan memproduksi kolagen.

Ilustrasi buah nanas

Bit

Bit mengandung antioksidan yang dapat melawan tanda-tanda penuaan dan membuat kulit kencang serta awet muda. Bit kaya mineral, folat, vitamin A, kalium dan magnesium yang dapat memperbaiki dan merangsang produksi sel baru, melindungi kulit dari penuaan dini dan keriput.

Bayam

Sayuran berdaun hijau ini kaya vitamin A, yang diperlukan untuk pertumbuhan kulit dan rambut. "Bayam juga sarat dengan vitamin C, yang penting untuk memproduksi dan memelihara kolagen," kata Snyder.

Ilustrasi bayam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya