Diremehkan, Rating Drama Romantic Doctor Kim Malah Tinggi 

Romantic Doctor, Teacher Kim
Sumber :
  • SBS

VIVA.co.id – Menggantikan slot penayangan drama Scarlet Heart, awalnya banyak orang meragukan keberhasilan drama Romantic Doctor Kim, yang bertemakan medis. Maklum, sebelum Scarlet Heart, SBS telah menayangkan drama dengan tema sejenis berjudul, Doctors yang mendulang sukses.

Drama Kedua Sukses Lagi, Dr. Romantic Kim Siap Jika Ada Season 3

Berangkat dari situlah yang membuat publik khawatir, kesamaan tema membuat penonton bosan dan berdampak pada drama tersebut. Namun, kekhawatiran drama ini tak akan meraih sukses, ternyata tidak terbukti. Dari awal penayangannya, Senin, 7 November 2016 lalu, drama ini langsung meraih rating tinggi, yakni 9,5 persen. 

Seperti dilansir dari Soompi, di episode kedua, Nielsen Korea mengungkapkan, rating drama ini juga mengalami kenaikan yang cukup tinggi,, naik sebesar 1,3 persen menjadi 10,8 persen. Dan menjadi drama peringkat pertama di slot Senin dan Selasa, mengalahkan dua drama lainnya. 

5 Pelajaran Penting dari Drama 'Romantic Doctor Teacher Kim'

Drama Woman With a Suitcase yang tayang di MBC mendapat 9,1 persen, sedikit lebih tinggi dibanding episode sebelumnya. Sementara itu, The Man Living in Our House yang ditayangkan KBS hanya meraih 6,4 persen.

Drama Romantic Doctor Kim, dibintangi Han Suk Kyu sebagai Boo Yong Joo, atau Guru Kim. Ia menyebut dirinya sebagai dokter romantis. Ia diceritakan sebagai seorang ahli bedah ternama yang mendadak menyerahkan segalanya, dan bekerja sebagai dokter di sebuah kota kecil. Drama ini juga dibintangi Yoo Yeon Seok, yang terkenal lewat drama Reply 1994.

Pesan Misterius Artis Cantik Korea di Dunia Maya Bikin Heboh

Yeon Seok berperan sebagai Kang Dong Joo, seorang anak yang tumbuh dalam kemiskinan dan harus bekerja keras agar bisa menjadi dokter, agar menghasilkan uang dan dihormati. Di episode pertama Dong Joo mengungkapkan rasa tertariknya pada senior wanita di rumah sakit tempat dia magang. Wanita tersebut diperankan Seo Hyun Jin.

"Drama ini sungguh luar biasa. Episode pertama mengejutkan. Episode kedua bahkan lebih menarik, saya seperti melihat novel karya Stephen King ala K-Drama. Ini benar-benar drama kelas A. Saya yakin kedepannya akan lebih menarik," komentar salah satu netizen.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya