Annisa Trihapsari Atasi Rambut Rontok dengan Teh Basi

Annisa Trihapsari
Sumber :
  • Instagram Annisa Trihapsari

VIVA.co.id – Mengalami masalah rambut rontok, bagi wanita berhijab merupakan hal biasa. Sebab rambut selalu tertutup oleh hijab dan menyebabkan kulit kepala lembab.

Memilih Minyak Rambut Terbaik: Panduan untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Aktris Annisa Trihapsari pun mengaku kerap mengalami masalah ini. Bahkan penyebab rontoknya bukan hanya karena hijab. Faktor cuaca dan ketidakcocokan sampo juga menjadi penyebab rambutnya rontok.

"Ya aku pakai jilbab enggak pakai jilbab juga rontok kok mungkin karena cuacanya. Kemudian sampo nya juga tidak cocok juga," ujar Annisa kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Dia menambahkan bahwa untuk mengatasinya harus sering-sering keramas dengan sampo khusus rambut berhijab. Sebab pada umumnya wanita berhijab sangat malas untuk keramas karena selalu tertutupi.

Cara lain yang dia sebutkan yakni menerapkan teh yang telah basi pada rambut. Walau tergolong tradisional, hal tersebut membantu dalam menjaga akar rambut.

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

“Sebab, teh mengandung antioksidan yang tak hanya mengatasi masalah kerontokan rambut, tapi juga bermanfaat untuk kulit, juga ampuh menghilangkan ketombe,” kata dia.

(ren)

Ilustrasi rambut/wanita.

Mitos dan Fakta Mengenai Rambut: Uban, Stres dan Genetik

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan lebih, seperti wajah, terlebih jika memiliki rambut panjang dan sering melakukan penataan rambut. Nah,

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024