Zaidul Akbar Berbagi Resep Alami Supaya Rambut Uban Hitam Kembali

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Praktisi Pengobatan sunnah Indonesia, dr Zaidul Akbar membagikan resep agar rambut beruban kembali jadi hitam. Tanpa menggunakan bahan kimia, ia mengatakan cukup dengan bahan-bahan alami yang terjamin keamanannya.

Kelebihan Pakai Essential Oil, Hadirkan Kekuatan Alam dalam Kehidupan Sehari-hari

Dilihat dari YouTube pribadinya, Kamis 14 September 2023, Zaidul Akbar mengatakan, salah satu menjaga agar rambut tetap hitam alami dengan menghindari beberapa makanan.

“Semua produk berbasiskan tepung, stop. Semua produk berbasiskan susu. Yang ketiga semua produk yang berbasiskan minyak goreng. Semua produk yang mengandung gula. Gula pasir, ya,” kata Zaidul Akbar.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Bukan cuma itu, dia juga mengatakan cara lain untuk menjaga rambut tetap hitam alami juga bisa dilakukan dengan mengurangi atau menghindari konsumsi nasi putih.

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

“Perbanyak makan makanan yang mengandung protein,” kata dia.

“InsyaAllah Anda tidak akan mati. Terus yang dimakan apa, Pak? Kita butuh protein, tapi tidak mesti protein hewan. Protein dari mana? Anda bisa dapatkan dari nabati,” sambungnya.

Dia memaparkan nabati adalah kacang-kacangan, seperti kacang almond, walnut, kurma dan pistachio kemudian perbanyak minum air.

“Kacang almond Anda makan tujuh biji, kemudian makan kurma ditambah dengan air saja sudah kenyang. Jangan makan kacang kedelai karena mengandung estrogen” jelasnya.

Kemudian, jika ingin hasil maksimal, ia juga menganjurkan untuk meminum air rendaman kurma yang dipercaya memiliki banyak nutrisi.

dokter Zaidul Akbar

Photo :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

“Inilah proses difusi yang luar biasa. Anda akan terhidrasi luar biasa, airnya dapat nutrisinya dapat,” paparnya.

Kemudian, ada juga bahan alami lain, yakni ketumbar. Menurutnya, ketumbar memiliki vitamin dan mineral tinggi yang dapat menjaga kesehatan rambut agar tidak cepat beruban.

“Ketumbar ini bukan hanya bermanfaat. Katakanlah dia punya mineral dan vitamin, tapi beyond that di luar itu banyak lagi manfaatnya,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya