Jadwal Kapal dari NTB ke Surabaya Akan Ditambah

Korban Kapal Ferry Dumai Express 10
Sumber :
  • ANTARA/Riadi

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya akan menambah frekuensi pelayaran jalur laut Surabaya-Lembar, Nusa Tenggara Barat yang sebelumnya hanya dua sampai tiga kali seminggu menjadi setiap hari.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Budi mengaku, pihaknya akan memberikan subsidi bagi penyelenggara usaha, yakni PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) dan pihak swasta, yang diajak oleh Kemenhub untuk meramaikan jalur Surabaya-Lembar tersebut.

"Minimal ada 200 truk dari Pelabuhan Surabaya ke Lembar. Jika frekuensi kapal bisa tiap hari, maka itu akan menjadi model baik dan bisa diadopsi di tempat lain. ASDP dan swasta bisa enggak lakukan itu?" kata Budi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 22 November 2016.

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Menurutnya, tahap awal rute pelayaran Surabaya-Lembar ini akan dimulai pada awal Desember 2016 besok. Kemenhub berjalur ini akan efektif mulai awal Januari 2017 mendatang, dan bisa menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

"Desember ASDP lakukan kegiatan, Januari lakukan kegiatan teritegrasi. Insya Allah jalur Surabaya-Lembar akan dilakukan setiap hari, dan bukan hanya dua sampai tiga hari lagi dalam seminggu lagi," ujarnya. 

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!
Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

KM ini menetapkan 17 bandar udara di Indonesia yang berstatus sebagai bandara internasional, dari semula 34 bandara internasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024