Gerald Situmorang Tutup Perjalanan Solitour 2016

Gerald Situmorang tutup perjalanan Solitour 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Selepas Tommy Pratomo tampil lewat tiupan merdu saksofonnya, giliran penampil utama lainnya yakni Gerald Situmorang yang naik ke atas panggung. Keduanya tampil di akhir Solitour 2016 yang dilaksanakan di Shoemakers Studio, Cikini, Jakarta.

Ello dan Barasuara Siap Meriahkan Pensi Closing Kertas Cup SMAN 21 Jakarta

Sebelumnya, kedua MC yakni Iga Massardi dan Nikita Dompas memperkenalkan Gerald dulu di atas panggung. Tak lama kemudian, naiklah pria berambut gondrong yang juga merupakan bassist Barasuara tersebut.

Sederet daftar lagu dari album miliknya, ia bawakan dengan apik. Dua lagu pertama mulai dilantunkan, yaitu Raining Flowers dan Two Worlds, diiringi oleh tepuk tangan para penonton.

Barasuara Akan Nyanyikan Single Baru Perdana di The Sounds Project

"Raining Flowers merupakan sebuah lagu yang gue visualkan dari bunga-bunga Sakura," ujar Gerald, di sela penampilannya, Rabu malam, 23 November 2016.

Ia juga sempat menceritakan pengalaman pribadinya lewat lagu Two Worlds. Dulu, ia sempat menjalani satu profesi yang berbeda dibandingkan saat ini, yaitu menjadi auditor.

Barasuara sampai Juicy Luicy Tampil di Atas Bis di 8 Kota

"Gue ingin menjelaskan tentang dua dunia yang berbeda. Dulu gue sebelum merambah musisi, pernah jadi auditor dan itu benar-benar hal yang berbeda," ujarnya.

Permainan gitar akustik Gerald mampu disusun secara apik oleh petikan jari-jemarinya. Sejumlah musisi turut berperan serta dalam penampilannya malam ini.

Mulai dari TJ Kusuma yang merupakan gitaris Barasuara, Sri Hanuraga, hingga penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol, Monita Tahalea, turut mengiringi penampilan Gerald. Tak lupa, Tommy Pratomo ikut unjuk gigi pada beberapa sesi terakhir.

Konser ditutup dengan salam perpisahan para penampil dari Solitour 2016 yang telah digelar selama satu pekan. Sebelumnya, mereka telah berkeliling ke enam kota dari Malang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya