Barasuara Akan Nyanyikan Single Baru Perdana di The Sounds Project

Barasuara
Sumber :
  • IG @barasuara

VIVA – Musisi Iga Massardi tampaknya sudah tidak sabar lagi untuk segera tampil di atas panggung festival musik The Sounds Project (TSP). Acara musik yang selalu memberikan kejutan setiap tahunnya itu akan kembali digelar pada tanggal 11-13 Agustus 2023 di Ecopark Ancol, Jakarta. Acara musik yang tahun lalu dipadati oleh puluhan ribu penonton ini menjadi salah satu festival terbesar di Indonesia.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Iga Massardi bersama band tercintanya yaitu Barasuara akan tampil memberikan konsep baru yang menyegarkan kepada para penonton. Mengenang kembali masa-masa awal tampil di TSP, Iga tak menyangka saat itu bandnya mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari para penonton. Scroll lebih lanjut ya.

"Kami main pertama di 2016 di panggung Bara Suara dan itu The Sounds Project baru di luar kampus. Kami main jam 3 sore, happy banget waktu itu bawain lagu kedua Barasuara kami dibayar," kata Iga Massardi, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, baru-baru ini. 

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Iga Massardi dan kawan-kawan menjadi saksi perkembangan TSP dari tahun ke tahun yang terus memberikan gebrakan baru di industri musik. Dimulai dari sekedar acara kampus, kini festival musik itu sudah bisa menghadirkan puluhan ribu penonton dari dalam maupun luar negeri.

Isi Hati Iga Massardi Usai Sang Ayah Meninggal Dunia, Ungkap Hal Ini

Bahkan untuk tahun ini, TSP memperbanyak deretan bintang tamu, 80 musisi lokal dan 3 musisi internasional yakni Mac Ayres (USA), The Black Skirts (Korea Selatan), dan Vacations (Australia).

"Kami sebagai band menyaksikan metamorfosisnya TSP dari awal di kampus. Skalanya up scale terus sampai terakhir kemarin gue terharu banget. Itu salah satu momen terbaik kami sudah lama ngga main di festival," katanya lagi.

Grup Barasuara

Photo :
  • dok.ist

Setelah beberapa waktu tidak tampil di acara festival sebesar ini, Iga Massardi mengaku sangat senang dan bersemangat. Apalagi, tahun lalu Barasuara dan tim juga memaksimalkan konsep penampilan mereka dengan bantuan dari para penonton.

"Sekian tahun ngga main akhirnya main lagi dan tahun ini bisa main lagi," kata Iga.

"Tahun lalu paling seru sih karena kami ekstra di bagian produksi. Kami bikin banner Bara Suara buat dibagiin ke penonton sebelum manggung biar kami ngga kalah sama SLANK. Ini salah satu effort kami menyajikan yang terbaik," sambungnya.

Tak mau kalah dengan penampilannya tahun lalu, Iga Massardi dan kawan-kawan juga sudah mempersiapkan kejutan spesial untuk aksi panggungnya mendatang. Barasuara akan secara perdana membawakan lagu dari single terbarunya yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

"Ada yang spesial. Kami akan rilis single baru Barasuara dan pertama kalinya single itu dimainin ya di TSP," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya