Usai Konser di Malaysia, DMASIV Lanjutkan Kesuksesan di Singapura

Konser DMASIV di Singapura.
Sumber :
  • Nusantaiment.

SINGAPURA – Usai sukses menghibur ribuan fans di Malaysia selama dua hari berturut-turut pada Juni 2023 lalu, grup band DMASIV akhirnya menyapa warga Singapura melalui konser ‘20AD TO THE WORLD’.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Konser yang digelar pada 6 Juli 2023 tersebut sekaligus menjadi momen spesial bagi band yang beranggotakan Rian Ekky Pradipta (vokalis), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass) dan Wahyu Piadji (drum) untuk merayakan perjalanan musik mereka yang ke-20 tahun. Yuk, scroll untuk tahu keseruannya.

Dalam konsernya itu, D’MASIV memberikan kejutan spesial untuk para fansnya di Singapura dengan menghadirkan vokalis Fourtwnty, Ari Lesmana sebagai special appearance untuk menyanyikan lagu Merindukanmu. Duet Ari dan D’MASIV kali ini merupakan penampilan perdana mereka di satu panggung yang sama.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Aksi panggung Ari yang khas tanpa alas kaki bersama Rian di atas panggung sukses menghipnotis lebih dari 2 ribu penonton yang hadir di The STAR Theatre. Bahkan, Rian pun sempat memuji suara merdu Ari dalam suasana konser yang membuatnya terpukau.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

“Musik membawa kami ke tempat tempat terbaik.. Terimakasih Singapore untuk malam yang indah .. last night was amazing .. thank you for singing out loud masivers! and @ari_lesmana thank you for the beautiful voice on MerindukanMu .. akhirnya menyaksikan langsung anak indie nyanyi lagu menye2. Thanks wak!,” ungkap Rian dikutip dari Instagramnya, Selasa 11 Juli 2023. 

Selain Ari Lesmana, penonton juga disuguhkan penampilan dari band asal Malaysia Kugiran Masdo sebagai band pembuka yang dikenal dengan lagu-lagu bernuansa pop tahun 60-an seperti Dinda, Janji Manis serta Teruna & Dara, yang sempat viral di media sosial. 

Dalam konser tunggal pertamanya di Singapura ini, D’MASIV bekerjasama dengan promotor Nusantaiment. Mereka berhasil menciptakan konsep pertunjukan dan panggung megah untuk D’MASIV dengan tata lighting memukau layaknya konser internasional yang belum pernah dilakukan dalam konser-konser musisi Indonesia sebelumnya di The Star Theatre. 

Tomomi, Managing Director Nusantaiment menjelaskan, konser “20AD TO THE WORLD” di Singapura ini terasa begitu spesial karena merupakan salah satu pesta besar untuk memperingati perjalanan 20 tahun D'MASIV di industri musik. 

“Konser D’MASIV ‘20AD TO THE WORLD’ hadir untuk menyajikan pengalaman tak terlupakan sehingga penonton merasa terinspirasi, bersemangat, dan termotivasi. Dengan perpaduan unik antara aktivitas interaktif dan pertunjukan menarik, konser ini diharapkan bisa memberikan sesuatu untuk semua orang,” ungkapnya.

Syai Nick, founder Nusantaiment menambahkan, dipilihnya Ari Lesmana dari Fourtwnty dan Kugiran Masdo sebagai penampil spesial adalah karena karyanya yang sudah tidak diragukan lagi dalam industri musik. Selain itu, ia bercerita, Masdo dan Fourtwnty selalu memandang D'MASIV sebagai 'kakak' di industri musik.

“Kehadiran Masdo dan Ari di satu panggung yang sama bersama D’MASIV tentu menjadi suatu kehormatan untuk Nusantaiment. Dan kami pun memang ingin memberikan kesan yang spesial untuk fans mereka di Singapura,” kata Syai Nick.

Sementara itu, Jehan Albert Fauzie selaku Business Director Nusantaiment menjelaskan, melalui konser D’MASIV ‘20AD TO THE WORLD’ Live in Singapura ini, ia berharap pihaknya bisa menjangkau lebih luas lagi para penikmat musik Indonesia yang ada di berbagai penjuru.

“Konser di Singapura ini adalah momen bagi kami untuk menyatukan Masivers di seluruh dunia sebagai satu kesatuan. Harapannya, kami dapat memberi mereka pengalaman yang tak terlupakan seperti yang kami lakukan di Malaysia tanpa batas waktu,” kata Jehan.

Dalam konser yang berlangsung kurang lebih 3 jam itu, D’MASIV membawakan 26 lagu yang terbagi dalam 3 sesi. Di sesi 1, ada 12 lagu di antaranya Rindu Setengah Mati, Natural, Cinta Sampai Di sini, Aku Percaya Kamu, Besok, Ingin Lekas Memelukmu Lagi, Dengarlah Sayang, Tak Punya Nyali, Salah Paham, Lukaku, Sebelah Mata, Ilfil.

Kemudian, di sesi 2 ada 4 lagu yaitu, Dilema, Sudahi Perih Ini, Apa Salahku dan Jangan Menyerah. Serta di sesi 3 terdiri dari 10 lagu di antaranya Side by Side, Pergilah Kasih, Esok Kan Bahagia, Kau yang tak Pernah Tahu, Tak Bisa Hidup Tanpamu, Merindukanmu feat Ari Lesmana, Diantara Kalian,Semakin, Diam Tanpa Kata dan Cinta Ini Membunuhku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya