Hidupkan Era 80-90an di Blok M, Helmy Yahya dan Denny Malik Bikin Acara Lintas Melawai

Helmy Yahya dan Denny Malik.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

JAKARTA – Sebuah festival musik dengan nuansa jadul akan membawa anak-anak muda masa kini kembali pada era 80-90-an, di mana sekitar jalan Melawai Raya, Blok M, sempat jadi arena gaul, tempat ngeceng dan mejengnya anak muda saat itu. Akhirnya daerah itu terkenal dengan nama Lintas Melawai.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Untuk kembali bernostalgia di lokasi itu, Helmy Yahya dan Denny Malik menggelar event Lintas Melawai yang diadakan pada 28-30 Juli 2023 mendatang. Event Lintas Melawai berbeda dengan event musik biasa. Acara ini bertujuan memberikan pengalaman unik dan menyenangkan bagi masyarakat dengan mengingat kembali masa era 80-90an melalui pagelaran hiburan, bazar dan performance musik artis tempo dulu. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Acara ini didasarkan pada keinginan untuk membuat sebuah acara yang bernuansa Retro dengan atmosfer nostalgia yang dirancang untuk menghadirkan suasana yang mengingatkan masa lalu.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

“Kita mau rewind masa lalu yang indah banget untuk kita. Generasi saya dan Denny Malik tahun 1980-an akhir, 1990-an di mana ada satu kawasan di Jakarta Selatan. Ada satu kawasan di Blok M namanya Melawai yang menjadi pusat budaya anak anak muda Indonesia,” ujar Helmy Yahya, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 10 Juli 2023.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

Ada berbagai kegiatan menarik yang dulu dilakukan oleh anak-anak muda di kawasan tersebut. Mulai dari perkumpulan komunitas-komunitas seni seperti dance dan musik, fesyen, hingga kuliner. Sayangnya, tren di tempat itu seolah hilang dan bergantung seiring berjalannya waktu.

“Jogetnya, musiknya, fesyennya, kulinernya, yang tiba-tiba hilang tetapi kami percaya banget apa pun yang berbau tren akan berbalik. Nah sekarang trennya sudah berbalik, anak-anak sekarang sudah suka lagu-lagu lama, fesyen juga begitu. Ini menurut saya tiba saatnya saya dan Denny Malik mengembalikan, terutama mengembalikan Blok M,” lanjut Helmy.

Dengan membawa kenangan 80-90an yang dikemas sedemikian rupa dengan kegiatan-kegiatan yang mengundang memori indah di masa lalu. Acara Lintas Melawai merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi seni, budaya dan kegiatan komunitas di wilayah sekitar Blok M.

Selain acara musik yang menghadirkan para musisi papan atas, akan ada juga bazar multiproduk yang akan ikut memeriahkan acara. Kemudian akan hadir juga komunitas otomotif mobil klasik dan motor klasik. Tidak ketinggalan beberapa komunitas dari sekolah di sekitar lokasi Sultan Hasanudin Dalam, Blok M Mall.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya