Konser di Surabaya, Honne Sukses Pukau Penonton dengan Lagu-lagu Andalan

James Hatcher dan Andy Clutterbuck, personel Honne.
Sumber :
  • Instagram @hellohonne

SURABAYA – Grup musik asal Inggris, Honne, sukses membuat penonton terpukau saat manggung di Grand City Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu malam, 9 Juli 2023. Ruangan pun meriung kompak oleh lirik lagu-lagu saat penonton ikut bernyanyi bersama duo beranggotakan Andy Clutterbuck dan James Thatcher itu.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Sama dengan ketika tampil di Jakarta beberapa waktu lalu, konser bertajuk Honne Asia Tour 2023 di Surabaya kali ini juga dibuka dengan penampilan BEKA, penyanyi asal Inggris yang memang biasa berkolaborasi dengan Honne. Beka menyanyikan beberapa lagu selama 30 menit. Yuk, scroll untuk tahu keseruan lainnya.

Ribuan penonton yang menyesaki Convention Hall Grand City pun langsung bersorak gembira begitu Andy Clutterbuck dan James Thatcher muncul di atas panggung sambil menyanyikan lagu pertamanya, Me and You. Tepuk tangan penonton pun menyeruak dan ikut bernyanyi.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Lagu kedua yang dinyanyikan Honne berjudul Free Love. Setelah itu mereka menyuguhkan lagu berjudul Location Unknown. Pada lagu ketiga ini, Honne berkolaborasi dengan BEKA. Lagu ini memang tengah hits sehingga ribuan penonton yang hadir ikut bernyanyi dengan fasih.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Melihat itu, Andy pun memberikan kesempatan para penonton untuk bernyanyi bersama, tanpa dipandu oleh Honne. Sambutan penonton membuat Andy terkesan. Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada para penggemarnya di Surabaya.

"Saya cinta kamu," kata Andy dan disambut penonton dengan sorak gembira dan tepuk tangan.

Sebelumnya, Rendy, Direktur Neutron Live, selaku promotor konser Honne, mengatakan, konser di Surabaya merupakan rangkaian dari Honne Asia Tour 2023.

"Honne sebenarnya sudah pernah datang [menggelar konser di Surabaya] tahun 2019 dan animonya besar," katanya dalam konferensi pers di JW Marriot Surabaya, Sabtu 8 Juli 2023. 

Pandemi membuat Honne harus istirahat dari kegiatan tur keliling. Setelah pandemi, lanjut Rendy, masyarakat cenderung haus akan hiburan dan itu disambut oleh banyak musisi, termasuk Honne.

"Saya pikir bagus juga misalkan Honne kembali lagi [konser] di Surabaya dan mengulang kesuksesannya," ujarnya.

Nah, kesuksesan konser Honne di Surabaya pada tahun 2019 jadi salah satu pertimbangan kenapa Kota Pahlawan dipilih sebagai lokasi konser Honne di Indonesia kali ini. Selain itu, pertimbangan utamanya, penggemar Honne di Surabaya sangat banyak dan antusias.

"Market millenial juga menggemari Honne," tandas Rendy.

Karena itu, papar Rendy, tak heran jika tiket sebanyak 1.500 yang disediakan panitia laku terjual, kendati harganya naik dibandingkan konser Honne sebelumnya. Kali ini, harga tiket konser Honne sebesar Rp1.250.000 ribu untuk kelas Festival A, dan Rp1 juta untuk kelas Festival B. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya