Rilis Lagu Kolaborasi Bareng Produser Australia, Ini Fakta-fakta Angus Wonderland

Angus Wonderland.
Sumber :
  • Instagram @the_angus_wonderland

VIVA Showbiz – Penyanyi Indonesia, Angus Wonderland baru-baru ini merilis single baru berjudul Breathe, yang kalau diterjemahin ke Bahasa Indonesia artinya 'bernapas'. Menurutnya, ia merilis lagu ini karena ingin para pendengarnya rileks sejenak atau ikut berdansa kecil saat mendengar lagu ini. untuk mengurangi beban yang mereka rasakan.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Ia berbagi bahwa lagu Breathe bermula dari percakapannya dengan produser musik asal Australia yang sekarang tinggal di Swedia, namanya Magnus Murphy.

"Aku ngefans sama dia udah lama, akhirnya senang bisa kerja sama dia. Jadi proses penulisan lirik lagunya ya hanya berdasarkan percakapan kita," ungkapnya dalam keterangannya, Minggu, 9 Juli 2023.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

“Melalui cerita pengalaman hidupku ke dia dan dia pun terinpirasi menulis lirik lagu Breathe. Dan aku juga menjadi co writer liriknya juga karena ada beberapa kata-kata yang aku gunakan di dalam lirik lagu Breathe,” tambahnya.

Makna lagu itu sendiri adalah terkadang di dalam hidup kita terjebak di dalam pikiran kita. Entah itu di dalam pertemanan, pekerjaan atau kehidupan sehari-hari. Nah, terkadan kita lupa kalau yang kita butuhkan itu ya just breathe dan rileks saja.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Ia juga menambahkan bahwa ini lagu ini bukan lagu cinta-cintaan atau lagu keputusasaan.

“Lagu ini syarat penuh makna kehidupan dan vibes-nya juga baik dan positif. Melihat sesuatu bukan dengan kepala yang berat, tapi ya di-just-breathe-in aja,” jelasnya.

Nah, mau kenal lebih dekat dengan Angus? Simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Awal berkarier di Australia

Angus Wonderland.

Photo :
  • Instagram @the_angus_wonderland

Menurut Angus, ia terlahir dari keluarga sederhana di Jakarta. Ia sempat pindah ke Bali dan bekerja di sana selama tujuh tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi ke Austalia sebagai pelajar. Ia lantas mendapat sponsor kerja di Negeri Kangguru dan setelah delapan tahunan, kini ia telah menjadi permanent resident di sana 

Ia pun memulai karier dari bawah seperti semua orang yang pindah ke luar negeri.

"Enggak gampang sih. Ada tangis, keringat, kerja keras, kangen rumah, kangen keluarga, feeling lonely dan sebagainya. Tapi aku bangga pada diriku sekarang," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa tahun 2023 ini ia mendapat kesempatan bergabung di salah satu Hospitality Group ternama, yakni Potentia Solution Leisure dan menjabat sebagai Reservation Manager di rooftop bar terbesar di Brisbane, yaitu Soko Rooftop.

"Aku senang bisa bersaing secara sehat dan disetarakan dengan orang orang di negara barat dan aku suka pekerjaan ini," tambahnya.

2. Fans berat Anggun C Sasmi

Angus Wonderland.

Photo :
  • Instagram @the_angus_wonderland

Angus ternyata merupakan fans berat penyanyi Tanah Air yang sukses mendunia, yakni Anggun C Sasmi. Saking nge-fansnya, ia bahkan pernah membuat video persis seperti video klip, tapi menggunakan salah satu lagu milik Anggun. Ia pun di-notice oleh sang idola hingga di-mention di media sosial.

"Aku ngefans sama Mbak Anggun itu udah lama. Bahkan dulu sempat ke warnet untuk print lirik lagunya seperti Kembali, Yang Aku Tunggu dan masih banyak lagi. Tapi yang paling aku suka dari mbak Anggun itu perjalanan kariernya, kenekatannya untuk ke luar negri. Menginspirasi aku banget," jelasnya.

"Nah, kemaren mbak Anggun sempet notice aku di Instagram dengan komen 'OMG clap clap'. Aku sampai mau pingsan karena bacanya sekitar jam 10.30 malam waktu Brisbane, sampai enggak bisa tidur," lanjutnya.

Selain Anggun, ia juga mengaku punya sejumlah penyanyi luar negeri dan Indonesia yang meng-influence dirinya sebagai penyanyi. Mulai dari Sade, Sam Smith, George Michael, Coldplay, Rossa, Titi DJ, Afgan, Tulus hingga Sheila On 7.

3. Arti di balik nama panggung Angus Wonderland

Angus Wonderland.

Photo :
  • Instagram @the_angus_wonderland

Ada arti di balik nama panggung Angus Wonderland. Menurutnya, ia terlahir dengan satu nama, yaitu Wahyudi yang berarti Ilham di dan bisa diartikan Ilham di mana saja. Baik itu hidup, keluarga, tergantung penempatannya. Dan karena masa kecilnya kurang bahagia, ia selalu ingin dikenal sebagai orang 'baru'.

"Akhirnya nama Angus pun muncul ketika pertama kali aku berkunjung ke Australia pada saat itu aku hanya mampu membeli angus beef burger dari salah satu restoran cepat saji dan aku pikir namanya keren dan unik. Enggak ada kan orang Indonesia namanya Angus. Ya udah akhirnya pakai nama itu sebagai pengingat dari mana aku berasal," katanya.

"Dan Wonderland itu sebenernya lagu favorit aku dari John Mayer yang mungkin aku putar ratusan kali dalam sehari. Jadi lahirlah Angus Wonderland. Tujuannya hanya ingin mencari jati diri baru aja jadi seperti menemukan topeng untuk menjadi satria baja hitam dan formula aku pun berhasil sejauh ini," ungkapnya.

4. Pencapaian yang ingin diraih

Angus Wonderland.

Photo :
  • Instagram @the_angus_wonderland

Angus mengungkapkan bahwa ia masih ingin merambah ke dunia akting. Dan dalam waktu dekat, ia akan mengikuti casting salah satu film indie yang judulnya belum bisa ia bocorkan. Meski begitu, ia meminta doa agar semuanya lancar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya