Abimana Aryasatya Terapkan Ilmu Agama kepada Anak

Abimana Aryasatya
Sumber :
  • Viva.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Kesibukan di dunia hiburan yang menggunung rupanya tak membuat aktor yang tengah naik daun Abimana Aryasatya lupa beribadah. Bapak empat anak itu menjadikan agama sebagai pondasi tumbuh kembang putra putrinya.

Abimana Aryasatya Pernah Kabur dari Rumah dan Jualan Burger

Pria berusia 34 tahun itu pun kerap berkumpul dengan seluruh keluarga kecilnya dan mendalami Al Quran.

"Kalau anak-anak dari sekolahnya memang punya tugaskan, untuk baca Al-Qur'an," kata Abi di sela-sela promosi film terbarunya yang berjudul Bulan Terbelah Dilangit Amerika 2 di Qur'an Learning Center (QLC) kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Jumat, 25 November 2016.

Penggemar Bumilangit Kini Punya Rumah Resmi

Abimana mengaku dirinya kerap jarang membaca Al Quran lantaran sibuk dengan jadwal syutingnya. "Kalau untuk gue sendiri memang sekarang ini sudah jarang, waktu itu baru pulang syuting sering hampir setiap hari (baca Al-Qur'an). Sekarang mulai agak jarang, jujurnya dua minggu atau sebulan sekali," sambung pemeran Dono di film Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1 itu.

Meski demikian, keempat buah hatinya kadang menanyakan hal yang berhubungan dengan agama kepada dirinya.

Abimana Ungkap Kejutan Seru Serial Serigala Terakhir

"Ya pastilah anak-anak nanya ke gue, itu tanggung jawabnya makin gede, anak bertanya, kalau kita enggak melakukan kan kita malu. Jadi ya sebenarnya itu pacuan buat gue, kalau  gue enggak tahu ya gue harus belajar dan mencari tahu lebih lagi. Dari pada mereka (anak-anak) nanya sama orang, malah jadinya salah, mereka harus nanyanya sama gue," katanya.

Untuk membekali kehidupannya di akhirat, Abimana pun mendatangkan guru agama ke rumah.

"Seminggu sekali datang ke rumah, kan dari sekolahnya juga mereka dapat ajaran agama itu, tapi kalau kurang ya dari guru ngaji yang seminggu sekali datanng ke rumah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya