Tips Memilih Furnitur Berbahan Rotan

Ilustrasi furnitur tradisional.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

VIVA.co.id – Furnitur rumah bisa dibuat dari berbagai bahan, salah satunya rotan. Biasanya furnitur yang terbuat dari rotan memiliki usia yang cukup lama.

Intip Trend Furnitur 2023 yang Terinspirasi dari Batu Alam

Namun, untuk bisa menjaga daya tahan rotan hingga bisa bertahan hingga bertahun-tahun butuh pemeliharaan khusus. Seorang desainer furnitur, Abdi Abdilah menyebutkan tips-tips agar usia furnitur yang terbuat rotan awet dan tahan lama.

"Pertama materialnya harus unggul. Karena material rotan ringan, bisa digunakan di apartemen dan mudah dipindahkan," kata Abie saat ditemui di kawasan  Blok M, Jakarta Selatan, Selasa, 29 November 2016.

Unik, Furnitur Ini Terinspirasi dari Budaya Indonesia

Abie juga menyarankan, agar rotan tidak terkesan kuno, maka pilihlah rotan yang dikombinasikan dengan besi. Karena, ini akan membuat produk rotan tersebut terlihat lebih simpel dan ringan.

"Biar gak terkesan kuno, rotan juga bisa dikombinasikan dengan bahan lainnya, seperti besi atau kayu," ujarnya.

Mendekorasi Rumah Kini Bisa Dilakukan dengan Mudah

Selanjutnya, produk rotan yang Anda pilih harus disesuaikan dengan nuansa ruangan di rumah.Untuk ruangan yang sempit, Anda perlu memilih jenis rotan khusus.

"Kalau ruangannya sempit, pilih rotan minimalis dan ringan. Yang ringan juga cocok untuk apartemen. Bisa juga dikombinasi dengan besi, ini lebih cocok untuk nuansa yang lebih modern," ujarnya menambahkan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya