Musik Menembus Batas Dwiki Dharmawan

Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Musisi Dwiki Dharmawan tak berhenti untuk terus berkarya. Ia tak ingin maju sendiri, Dwiki juga berusaha untuk memajukan talenta-talenta muda di industri musik Tanah Air. 

Once Mekel Menyuarakan Nasionalisme Lewat Festival Kebangsaan

Suami penyanyi Ita Purnamasari ini terus menggali kreativitas musisi-musisi muda lewat Farabi, sekolah musik yang dimotorinya. Dwiki memberikan kesempatan kepada para musisi muda untuk menunjukkan bakat mereka di depan umum.

Ia pun menggelar acara bertajuk, Beyond The Music Concert. Bagi Dwiki, konser ini memiliki makna menembus batas. Maksudnya, adalah semuanya dapat bermusik dengan segala macam format, lintas genre, musik klasik, jazz, dan lain-lain.

Rayakan Hari Kebangkitan Nasional, Once sampai Sujiwo Tejo Gelar Cara di UNS Solo

"Itu namanya menembus batas. Semuanya bebas bereksplorasi dari apa yang sudah dipelajari, memainkan musik klasik dan lain-lain," kata Dwiki di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat. 

Dalam konser ini, Dwiki menyerahkan format dan tema kepada para muridnya. Konser ini juga didukung beberapa musisi lainnya. Ia pun ikut berpartisipasi dalam konser yang digelar pada Selasa, 29 November 2016.

Dwiki Dharmawan Tampilkan Format Orkestra di Konser Rapsodia Nusantara

"Untuk tahun ini, paling dominasi adalah drum, gitar, piano, bass. Pada dasarnya, orang Indonesia penuh talenta," ujarnya.

Ia pun bangga dengan anak didiknya, yang akan melanjutkan perkembangan musik di Tanah Air. “Edukasi musik akan terasah, citarasa budaya juga akan membentuk karakter," ungkap musisi yang sering menggelar konser di luar negeri ini.

Once Mekel

Cara Once Mekel Meningkatkan Apresiasi Terhadap Musik Daerah

Ketertarikan Once Mekel terhadap lagu-lagu daerah juga semakin terlihat ketika dia berbicara mengenai kemungkinan merilis lagu berbahasa daerah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023