Kembalinya Krakatau, Band Jazz Legendaris Indonesia

Reuni grup musik legendaris Krakatau
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Kembalinya grup musik legendaris asal Indonesia, Krakatau, disambut gembira oleh banyak pihak. Pasalnya, grup musik bergenre jazz ini merupakan salah satu band kebanggaan Tanah Air, dengan masing-masing personel yang andal dalam bermusik.

Erika Carlina Terjun Jadi Penyanyi, Remake Lagu 90-an dari Band Krakatau

Selain penggemar, ternyata personelnya sendiri juga senang dapat berkumpul bersama kawan-kawan lamanya. Ia adalah Trie Utami, vokalis dari grup musik yang kini bernama ‘Krakatau Reunion’ tersebut.

"Saya bahagia bisa berkumpul kembali, rasanya senang bisa bermusik dan mengulik materi lagu bersama-sama," ucap wanita yang akrab disapa Lie, di DSS Studio, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Desember 2016.

Teater Srintil Buat Trie Utami Perankan 7 Karakter

Lewat proses penggarapan yang tersendat hingga dua tahun, album Krakatau Reunion berjudul Chapter One rampung juga. Lie tak menyangka kalau pada album ini, mereka banyak menciptakan lagu baru ketimbang melakukan remake tembang lawasnya.

"Awalnya cuma bikin tiga lagu baru, keterusan, eh akhirnya jadi lagu baru semua. Padahal awalnya kita berniat me-remake banyak lagu," ujarnya, menceritakan kembali soal penggarapan album tersebut.

Usir Peserta Audisi Kontes Dangdut, Juri Dihujat Warganet

Seluruh lagu di-mixing oleh Indra Lesmana, sementara mastering dilakukan di New York, Amerika Serikat. Lie sempat membocorkan mayoritas tema lagu dalam album Chapter One ini.

"Kalau dari lagu sendiri sih, kita ingin buat tema yang lebih luas. Lirik banyak bercerita tentang humanisme, moral dan aspek-aspek kehidupan zaman sekarang," kata Iie.

Tak pelak, ia sendiri berharap agar album baru hasil come back band lamanya ini dapat dinikmati oleh masyarakat. Banyak konten-konten segar yang bisa didapat lewat album mereka.

"Dengan kembalinya kita lewat album baru ini, mudah-mudahan Krakatau Reunion bisa menyajikan perbedaan yang signifikan."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya