Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 Digandrungi Kaum Hawa

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2
Sumber :
  • dok.MAX Pictures

VIVA.co.id – Film drama garapan Rizal Mantovani, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 sudah ditonton lebih dari 300 ribu penonton di seluruh bioskop Tanah Air. Diam-diam film durasi 90 menit ini disukai banyak kaum hawa.

Abimana Aryasatya Pernah Kabur dari Rumah dan Jualan Burger

Seperti hari ini, sebuah organisasi bagian dari Partai Amanat Nasional (PAN), yakni Perempuan Amanat Nasional (PUAN) melakukan nonton bersama di XXI Kota Kasablanca, kawasan Jakarta Selatan, Rabu 14 Desember 2016. Sekitar 250 wanita yang terdiri dari para hijabers, sahabat Kartini dan penggemar novel Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 menyaksikan film tersebut.

Ketua Umum PUAN Evie Nasrullah mengatakan film yang sebelumnya sukses lewat novel yang ditulis Hanum Rais itu dinilai bisa menginspirasi banyak kaum hawa.

Penggemar Bumilangit Kini Punya Rumah Resmi

"Kami mengajak para wanita Indonesia selalu berperan dan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif agar bisa memberikan motivasi untuk bangsa ini secara nyata. Film yang menginspirasi," ucap Evie.

Sementara itu Abimana Aryasatya optimistis film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 itu bakal ditonton sampai 1 juta penonton.

Abimana Ungkap Kejutan Seru Serial Serigala Terakhir

"Mba Hanum dan Mas Rangga juga sudah punya pendukung fanatik, terutama untuk film dan terlebih novel mereka. Jadi saya pikir memang bisa melewati angka penonton dari 99 Cahaya di Langit Eropa. Terlebih lagi masa putar yang sebentar lagi masuk ke liburan sekolah dan libur panjang akhir tahun,” ujar Abimana.

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mulai tayang di Seluruh bioskop di Indonesia sejak 8 Desember 2016 lalu. Film ini dibintangi Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Nino Fernandez, Hanna Al Rashid, Rianty Cartwright, Ira Wibowo, dan Boy William.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya), mendapat misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh mereka: menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus. Hanum pun meminta Azima Hussein (Rianti Cartwright) karena Azima mempunyai sumber terpercaya untuk menemukan bukti-bukti tersebut. Tanpa mereka pahami, bahaya tengah mengincar dari pemburu harta karun.

Padahal di sisi lain, Azima dan anaknya, Sarah Hussein (Hailey Franco) tengah kalut menerima penolakan dari ibundanya (Ira Wibowo) yang belum bisa menerima keislaman putrinya dan tidak menyadari ada rahasia dari fragmen kehidupannya.

Sementara itu, Stefan (Nino Fernandez) yang dihimpit masalah putus cinta dengan Jasmine (Hannah Al Rashid) yang tengah hamil tertekan antara 2 pilihan yang pahit yang harus diambil. Perjalanan dari titik terang masing-masing membuat satu demi satu terpecah belah, sehingga akhirnya menemukan makna setiap perjalanan tersebut dalam bingkai keajaiban Tuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya