Jelang Usia 50, Bimbo Rencanakan Gelar Konser

Bimbo saat Launching Album
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Grup musik legendaris asal Kota Bandung, Bimbo, terlibat dalam kolaborasi 30 musisi gagasan Tantowi Yahya yang berjudul "Satu Indonesiaku". Sam beserta adik-adiknya mengaku senang bergabung dalam proyek ini.

Bimbo Raih Penghargaan Legenda Musik Indonesia AMI Award 2019

Tampil dengan sejumlah musisi bahkan yang masih muda pada kolaborasi tersebut, personel Bimbo mengaku tak merasa canggung dan tua. Mereka tetap semangat meski menjadi yang paling senior. "Perasaannya ya enggak ada apa-apa. Sama-sama saja kok, masih muda," ujar Acil, salah satu personel di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa, 20 Desember 2016.

Meski berjiwa muda, namun Bimbo sendiri akan berulang tahun ke-50 tahun pada 2017 mendatang. Atas pencapaian kiprah setengah abad tersebut, Sam, kakak tertua sekaligus pentolan Bimbo, mewacanakan kejutan buat para penggemarnya. "Kita bakal berulang tahun ke-50 kan, tahun depan. Insya Allah Bimbo bakal mengadakan konser," ujar Sam, memberikan bocoran.

Ingatkan Keberagaman, J-Rocks Rilis Ulang Lagu 'Wudhu'

Hal tersebut belum bisa dipastikan secara jelas. Menurut mereka, ada beberapa pertimbangan lain yang harus dilakukan sebelum konser tersebut digelar. "Kita mewacanakannya bakal ada konser. Kalau ada rezeki ya ada (konser), kalau enggak ada paling kita tumpengan saja," tutur Sam.

Kebanggaan yang muncul atas bergabungnya Bimbo di proyek kolaborasi "Satu Indonesiaku" tersebut tak hanya dirasakan pihak penggarap termasuk Tantowi saja, melainkan salah satu kolaboratornya juga, Tulus. Ia merasa bangga bisa berduet dengan Sam cs. "Mereka itu legend, luar biasa, siapa sih yang enggak tahu lagunya. Senang banget bisa duet dengan Bimbo," ucap Tulus.

Kolaborasi Musisi Indonesia dalam Satu Indonesiaku

(mus)

Adhisty Zara.

Gak Nyangka, Adhisty Zara Ternyata Cucunya Acil Bimbo

Adhisty Zara pun mengungkapkan bahwa sang kakek, Acil Bimbo sempat melarangnya terjun ke dunia hiburan. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2021