Kisah Sam Bimbo soal Pemilik Ferrari Dikawal untuk Merokok

Trio Bimbo menyapa jemaah salat Jumat di Masjid Al Akbar Surabaya pada Jumat, 20 Mei 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id - Trio Bimbo menyapa penggemarnya usai salat Jumat di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 20 Mei 2016. Dimoderatori Ketua Pengurus Besar NU, Saifullah Yusuf, secara bergantian personel Bimbo menyampaikan hasil renungannya tentang kondisi Indonesia kepada para jemaah.

Gak Nyangka, Adhisty Zara Ternyata Cucunya Acil Bimbo

Salah satunya disampaikan Sam Bimbo soal masih tebalnya sekat sosial antara kalangan kaya dan warga miskin di negeri ini. Dia menerangkan ketimpangan itu melalui sebuah cerita yang ia alami dan lihat sendiri.

"Suatu waktu saya berada di sebuat hotel di Jakarta. Di lobi hotel, ada mobil Ferrari parkir, di depannya ada motor patroli pengawal (patwal)," kata Sam Bimbo memulai ceritanya.

Bimbo Raih Penghargaan Legenda Musik Indonesia AMI Award 2019

Melihat mobil super mewah itu, Sam penasaran. Ia lalu bertanya kepada petugas keamanan hotel siapa pemilik Ferrari itu. "Sekuriti mengatakan itu milik bos hotel," ujarnya.

"Saya tanya lagi, untuk apa bos Anda ke hotel? Sekuriti bilang bosnya ke hotel hanya untuk merokok. Rokoknya cerutu, harganya satu juta per batang. Minumnya wine, harga sepuluh juta per botol. Ya, Allah, hanya untuk merokok pemilik mobil Ferrari dikawal polisi," kata Sam.

GP Ansor Surabaya Jaga Asrama Mahasiswa Papua

Di tempat lain, vokalis Trio Bimbo itu melihat seorang pria mengais-ngais sampah. Si pria mendorong gerobak yang dipakai untuk menampung sampah yang dipungut. "Sampah yang terkumpul kemudian dipilih dan dijual, dapat uang hanya cukup untuk makan sehari," ujarnya.

Tanpa sepengetahuan sang istri, kata Sam, si pria terus menyusuri jalan untuk mencari sampah. Ketika lelah, gerobak itu pula menjadi rumah untuk beristirahat. "Melihat itu saya merenung, mau ke mana Indonesia?"

Sam berharap Ramadan yang segera datang akan memberi kebaikan berlebih kepada orang-orang yang lemah secara ekonomi dan sosial. "Itu renungan kami. Semoga di bulan Ramadan orang-orang yang berada di bawah garis kemiskinan bisa lebih baik," katanya.

Trio Bimbo akan tampil selama dua hari, Sabtu-Minggu, 21-22 Mei 2016, di JX International Surabaya, Jawa Timur, dalam acara bertajuk Konser dan Tausiyah Menyambut Ramadan 1437 Hijriyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya