Bimbo Raih Penghargaan Legenda Musik Indonesia AMI Award 2019

Bimbo
Sumber :
  • Viva.co.id/Wahyu Firmansyah

VIVA – Selain penyanyi dan band baru yang mendapatkan penghargaan di malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2019, penghargaan juga diberikan kepada Bimbo dan Ebiet G Ade yang meraih penghargaan legenda musik Indonesia.

Tutup Debat Cawapres, Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G. Ade

Ebiet mengaku lega setelah mendapatkan penghargaan itu, sebab ia merasa diakui sebagai musisi di Indonesia. Ia merasa selama ini belum yakin jika musiknya dapat diterima penikmat musik Tanah Air.

"Ini pengakuan saya sekarang merasa lega bahwa Indonesia mengakui bahwa saya pemusik, saya penyanyi saya pencipta lagu. Karena saya kadang-kadang masih belum terlalu yakin bahwa musik yang saya buat itu bisa dikategorikan sebagai musik yang kaidahnya seseorang.

Usai Raih AMI Awards, Wajah Awdella Terpampang di Billboard Times Square New York

Karena memang saya berangkat bukan dari wilayah musik, jadi saya mengawali dari dunia yang kaya," ucap Ebiet di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 28 November 2019 dini hari.

Meski mendapatkan gelar sebagai legenda, Ebiet mengaku masih ingin terus menghasilkan karya-karya yang baik untuk para penikmat musik tanah air.

Raih Penghargaan AMI Awards Berkat Lagu No Comment, Bunda Corla Terharu

"Tapi ini adalah pengakuan dan pengesahan bahwa saya ternyata memang diakui. Bahkan dijadikan legenda tapi legenda yang masih hidup. Saya masih ingin berkarya sebenarnya, jadi mudah-mudahan saya masih bisa berkarya," katanya.

Para personel Bimbo Acil, Samsudin, Jaka, dan Iin sangat berterima kasih telah mendapatkan kategori sebagai legenda meski mereka merasa masih muda di industri musik.

"Kita ini dapat kategori eyang. Legenda itu eyang. Hehehe," ucap Samsudin.

Salah satu hal yang dianggap oleh para personel sehingga Bimbo bisa mendapatkan penghargaan itu adalah karya-karya mereka yang jujur dan warna musik yang berbeda.

"Jadi gini, warna musik bimbo itu lain sendiri. Misalkan anda lagi di jalan, dengar musik, wah ini Bimbo," ucap Jaka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya