Kalahkan Raisa hingga Mahalini, Yura Yunita Jadi Artis Solo Wanita Pop Terbaik AMI Awards 2023

Yura Yunita
Sumber :
  • IG @yurayunita

JAKARTA – Penyanyi solo ternama Tanah Air, Yura Yunita kembali meraih penghargaan sebagai Artis Solo Wanita Pop Terbaik dalam ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023, yang diselenggarakan  pada Rabu malam, 8 November 2023, di Jakarta International Convention Center & Theatre, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Yura berhasil meraih piala AMI Awards 2023 berkat lagu Jalan Pulang yang juga dijadikan soundtrack untuk film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Untuk meraih penghargaan di kategori itu, Yura berhasil mengalahkan para nominator lain yakni Anggi Marito (Tak Segampang Itu), Mahalini (Sial), Nadin Amizah (Rayuan Perempuan Gila), Raisa (Nyaman Tak Cukup), dan Ziva Magnolya (Pilihan Yang Terbaik).

Terpopuler: Nagita Slavina Ingin Adopsi Anak Jalanan, Gaya Berpakaian Mahalini Dicibir Netizen

Saat namanya diumumkan sebagi pemenang, Yura tidak naik ke atas panggung karena berhalangan hadir dan diwakilkan. Namun meski begitu, melalui unggahan di Instagram story pribadinya, Yura menyampaikan perasaan bersyukur.

Ikut Lebaran Bareng Keluarga Sule, Baju Mahalini Dikritik Netizen Gak Sopan: Ketekan Mulu!

Yura mengunggah video tengah memegang piala AMI Awards 2023 yang baru saja diraihnya itu. "Masih speechless. Alhamdulillah Alhamdulillah. Alhamdulillah Ya Allah yang Maha Baik," tulis Yura Yunita dikutip VIVA, Kamis, 9 Oktober 2023.

Sebagai informasi, pada tahun 2022 lalu, Yura juga berhasil membawa pulang piala AMI Awards dalam kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik.

Sementara itu, di kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik yang berhasil membawa pulang piala penghargaan AMI Awards 2023 adalah Raim Laode berkat lagu Komang. Raim berhasil menggeser nama-nama nominator lain, mereka adalah Andmesh, Pamungkas, Stevan Pasaribu, dan Virgoun.

Raim Laode

Photo :
  • IG @raimlaode

"Ada empat orang yang mau saya terima kasih. Pertama ibu saya, yang kedua ibu saya, yang ketiga ibu saya, dan yang keempat almarhum bapak saya," kata Raim Laode di atas panggung saat menerima penghargaan.

"Tidak ada suksesnya anakmu tanpa restumu. Terima kasih, sampai ketemu tahun depan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya