Bikin Terenyuh, Sambil Menangis Yura Yunita Kenang Keajaiban Saat Salat di Raudhah

Yura Yunita
Sumber :
  • IG @yurayunita

VIV ALifestyle – Umat muslim yang menjalankan ibadah umrah atau haji memiliki kesempatan untuk solat dan memanjatkan doa di Raudhah di Masjid Nabawi Madinah. Disebut sebagai taman surga, Raudhah adalah area di dalam masjid Nabawi yang terletak di antara rumah Rasulullah SAW dan mimbar yang digunakan Rasulullah SAW untuk berdakwah.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Raudhah ditandai dengan tiang-tiang putih dan karpet putih. Raudhah juga diketahui merupakan salah satu tempat paling mustajab untuk berdoa. Maka tak heran banyak umat muslim yang berbondong-bondong menunaikan ibadah salat dan berdoa di sana. Scroll lebih lanjut ya.

Karena luasnya sekitar 330 meter, tidak bisa dihindari bahwa Raudhah akan dipenuhi sesak oleh jamaah yang ingin salat dan berdoa di sana. Hal tersebut juga dialami oleh penyanyi Yura Yunita.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Diungkap Yura Yunita saat menjalani ibadah umroh bersama ibunya, dia mengunjungi Raudhah pada pukul 01.00 dini hari. Melihat banyaknya umat muslim yang memadati Raudhah sempat ragu bisa menjalankan ibadah salat di Raudha.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

"Raudhah jam 1 subuh itu tuh pertama kali gue datang, rame banget Daniel. Di sini gue buka kayak gimana lo mau salat, karena lo kan mau solat harus sujud. Gue sudah tidak bisa melihat possibility lo bisa solat di tempat yang bentuknya seperti sesak gitu,"  kata Yura Yunita bercerita kepada Daniel Mananta seperti dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok @menujuraudhah.

Yura Yunita mengungkap saat itu kepada sang ibu bahwa akan sulit baginya bisa menjalankan ibadah salat di Raudhah. Namun ibunya meyakinkan Yura Yunita bahwa putrinya itu bisa menjalankan ibadah solat di Raudhah saat itu.

"Sampai mungkin aku belum bisa solat di sini. Terus mama bilang 'yakin neng kalau misalnya Allah izinkan neng untuk salat di sini, Allah kasih jalan. Neng udah jauh ke sini neng pasti dikasih jalan buat salat di sini' gitu kata mama," ujarnya.

ilustrasi sholat/salat/shalat

Photo :
  • Istimewa

Bukan tanpa sebab,Yura Yunita mengaku 'ciut' lantaran melihat sejumlah jamaah yang menjalani ibadah salat di Raudhah kepalanya terinjak oleh jamaah lainnya.

"Dan gue tuh ngeliat orang yang lagi salat tuh kepalanya keinjek sama yang lain. Terus tiba-tiba nyokap gue bisa solat terus gue juga kayak jagain nyokap gue gitu. Tapi wah tetep (Yura Yunita terdesak jamaah lain)," ujarnya.

Saat itu, Yura Yunita menjaga ibunya yang tengah menjalankan ibadah solat agar tidak terdesak atau terinjak kepalanya dengan jamaah lain. Hingga saat ibunya selesai solat, ibunya mengajak Yura Yunita begrantian solat.

"Terus akhirnya nyokap gue solat, terus tiba-tiba nyokap gue balik badan karena dia di depan gur. Terus ngebalik 'salat neng'," ungkap Yura.

Yura Yunita

Photo :
  • IG @yurayunita

Sambil menitikkan air mata, Yura Yunita kembali mengenang keajaiban yang dialaminya saat solat di Raudha. Saat takbir pertama, Yura Yunita mengaku tidak ada orang sama sekali di sekitarnya. Sehingga dia bisa menjalankan ibadah salat di Raudhah tanpa berdesak-desakan.

"Pas Allahu Akbar pertama lo yang ngelihat banyak banget orang di situ tiba-tiba enggak ada orang sama sekali gitu loh. Sama sekali enggak ada yang nyentuh. Jilbab gue tuh enggak (yang nyentuh). Lo bisa solat dengan sangat tenang terus kayak lo bisa ah itu kayak salat pertama kali dalam hidup gue wah yang ajaib deh," kata dia sambil menitihkan air mata.

Yura Yunita mengungkap usai salat dua rakaat dan salam. Tiba-tiba saja, dirinya kembali terombang-ambing dengan banyaknya jamaah yang mendatangi Raudhah.

"Sampai akhirnya udah salat dua rakaat. Terus kan ada salam akhir gitu kan, pas salam yang terakhir vroooo banyak yang lari langsung kayak wah ini gimana tadi gimana (gue bisa solat bisa setenang) itu aneh banget Daniel. Itu (setelah selesai solat) gue terombang-ambing," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya