Kisah Inspiratif Mama Eli: Mualaf Sendirian, Tegar Hadapi Keluarga yang Berbeda Keyakinan

Kisah Mama Eli Jadi Mualaf Tapi Anak-anaknya Tak Masuk Islam
Sumber :
  • YouTube Deddy Corbuzier

SURABAYA – Program terbaru Deddy Corbuzier ‘Login’ bulan Ramadhan ini banyak menghadirkan bintang tamu dari umat non muslim, termasuk pendeta viral Steve Marchel.

Ilmuwan NASA Masuk Islam Usai Dipecat Setelah Melihat Mukjizat Malam Lailatul Qadar

Mereka berbagi cerita seru mengenai dua agama yang berbeda. Nah, baru-baru ini ada cerita menarik dari keluarga Mama Eli asal Surabaya

Mama Eli awalnya menganut agama Kristen, namun kemudian jadi mualaf. Namun anaknya tetap memeluk agama sebelumnya dan tidak ikut-ikutan mualaf. Begini kisahnya.

Ribuan Warga Yahudi Israel Memaksa Masuk dan Gelar Ibadah di Masjid Al-Aqsa

Anak Kristen, Mama mualaf

Kisah Mama Eli Jadi Mualaf Tapi Anak-anaknya Tak Masuk Islam

Photo :
  • YouTube Deddy Corbuzier
Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Cerita itu disampaikan di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Mama Eli adalah seorang mualaf dan anaknya Andy Sugar menganut agama Kristen. Kata Andy, sang ibu pindah agama saat dirinya masih kelas 4 sekolah dasar. Sebab, sang ibu kepergok membeli sebuah hijab dan dikirim ke rumahnya.

“Nggak lama setelah itu, selang setahun dua tahun,” kata Andy, dikutip Selasa, 2 April 2024.

Kelas 4 SD Andy menaruh curiga, 2 tahun kemudian ia baru sadar jika sang ibu memang pindah agama. Ia memergoki sang ibu sholat.

“Lihat Mama sholat, dalam hati (deg) Mamaku logout dari Kristen,” ujarnya.

Kakak Andy Sugar pun juga mengetahui jika sang ibu pindah agama. Mereka sempat meminta sang ibu untuk tidak terpengaruh dengan teman-temannya. Namun sang ibu memberi pesan menyentuh kepada anak-anaknya.

“Mama bilang jalan yang saya pilih ini. Mama nggak minta ikut sama Mama, kamu bebas silahkan Imani imanmu, tapi juga jangan larang Mama untuk mengimani imannya Mama,” kenang Andy.

Alasan pindah

Kisah Mama Eli Jadi Mualaf Tapi Anak-anaknya Tak Masuk Islam

Photo :
  • YouTube Deddy Corbuzier

Mama Eli bercerita, jika ia memutuskan untuk pindah agama setelah ditinggal pergi sang suami. Ia sering menonton sinetron islam, yang kemudian ia tertarik belajar. Ia melihat tayangan di TV soal sholat tahajud, ada kesejukan di hati.

Awalnya ia ditolak oleh ustadz ketika ingin masuk Islam. Namun ia bertekad masuk islam karena menganggap Islam membawa kedamaian. Juga, sholat tahajud memberikan kesejukan hati.

Awalnya ia seorang kaya raya ketika tinggal bersama suami. Namun ketika ditinggal, hartanya langsung terkuras habis. Ia pun berjuang untuk menafkahi ke-4 anaknya.

Bukan makin redup keimanannya, justru makin kuat. Ia percaya bahwa Allah SWT akan memberikan jalannya meski harus pontang-panting mengais rezeki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya