Enam Tempat Nongkrong Paling Hit di Yogyakarta

Blanco Coffee and Book.
Sumber :
  • Instagram @blancoyk

VIVA.co.id – Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Tak heran, karena provinsi yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah ini menyediakan segala jenis wisata yang dibutuhkan oleh para wisatawan, mulai dari wisata alam hingga budaya.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Tak hanya itu, Yogyakarta juga merupakan kota yang asyik untuk tempat nongkrong. Nongkrong memang merupakan aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dari anak muda. Oleh karena itu, Yogyakarta memiliki banyak sekali tempat-tempat nongkrong seru dan asyik untuk diskusi, atau sekadar mengobrol ngalor-ngidul bersama teman-teman.

Kali ini VIVA.co.id akan mengulas sejumlah tempat nongkrong yang sedang hit di Kota Pelajar.

8 Rekomendasi Tempat Nongkrong Gen Z di Jakarta

Epic Cafe

Epic Cafe merupakan salah satu tempat nongkrong di Yogya dan sekitarnya yang sedang hit di kalangan anak muda. Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 29, Sleman, kafe ini terbilang mewah dengan desain industrial warehouse New York. Selain berfungsi sebagai kafe, di sini ternyata juga menjual berbagai benda interior yang unik.

Tempat Nongkrong di Jaksel! Kulineran, Musik Hingga Lifestyle Ada di Satu Tempat

Tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman atau keluarga karena lahannya sangat luas. Menu yang disajikan juga beragam, dengan rasa yang lezat. Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp17 ribu sampai Rp35 ribu.

Tempo Gelato

Tempo Gelato adalah sebuah kafe yang terletak di Jalan Prawirotaman 43, Yogya. Dengan arsitektur bergaya industrial dan rustic, kafe ini banyak menarik minat para muda-mudi.

Jika biasanya sebagian besar gerai di daerah Prawirotaman menjajakan makanan berat, berbeda dengan Tempo Gelato. Kafe ini hanya menyediakan gelato dan beberapa varian kopi.

Gelato sendiri merupakan es krim tradisional Italia. Beberapa varian rasa gelato yang bisa Anda coba antara lain cokelat, vanila, stroberi, buah naga, nutella, teh hijau, mangga, karamel, jambu dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp20 ribu hingga Rp25 ribu.

Karena interiornya yang eye catching, kafe ini juga sangat digemari pelanggan yang gemar berfoto ria.

 

All Ready!

A photo posted by Tempo Gelato & Tempo Gelato2 (@tempogelato) on

Roaster and Bear

Roaster and Bear berlokasi di Jalan P. Mangkubumi Nomor 52, Jetis, Yogya. Roaster and Bear termasuk dalam jajaran kafe yang terbilang baru di Yogya. Penataan interior kafe ini sangat detail dengan perpaduan antara ornamen kayu, besi dan kaca yang cantik, memberikan kesan vintage klasik nan elegan.

Kafe satu ini sangat cocok untuk tempat berkumpul bersama teman, nongkrong, dan tempat cantik untuk selfie. Ada banyak varian jenis kopi dan latte di sini. Dengan tempat sebagus ini, harga makanan dan minuman di sini terbilang murah, berkisar antara Rp12 ribu hingga Rp55 ribu.

Angkringan KR

Angkringan KR berlokasi di halaman depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, tepatnya di Jalan Mangkubumi. Angkringan ini memang sudah terkenal di Yogya sebagai tempat nongkrong komunitas dan juga anak muda yang mengaku berkantong cekak. Angkringan ini tidak pernah sepi, terutama saat akhir pekan.

Menu yang ditawarkan antara lain nasi kucing, nasi kikil, nasi oseng tempe, sego sambel, nasi sambel teri, nasi usus goreng, nasi langgi, dan nasi rica ayam.

Sedangkan untuk lauk tambahan yang dijual di sini di antaranya sate telur puyuh, sate usus, gorengan dan kerupuk. Setelah makan jangan lupa mencicipi es susu tape ijo yang menjadi minuman andalan Angkringan KR. Harga masing-masing makanan berkisar dari Rp1.000 sampai Rp5 ribu saja.

Blanco Coffee and Book

Blanco Coffee and Book mulanya terkenal di kalangan anak muda, terutama wanita karena pemiliknya berwajah tampan. Akan tetapi hingga saat ini Blanco Coffee and Book makin ramai karena sangat nyaman untuk nongkrong. Kafe ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk bekerja karena memiliki space meja yang luas.

Di sini juga terdapat rak buku besar, sehingga buku-buku yang tersedia bisa Anda baca sambil menunggu pesanan datang. Salah satu menu andalannya adalah croissant. Bagian luarnya yang renyah dan bagian dalam yang lembut, dengan isi keju lezat membuat croissant ini menjadi favorit para pengunjung. Harga makanan ataupun minuman di sini berkisar antara Rp15 ribu sampai Rp30 ribu.

 

Good manners is like a perfect cup of coffee. Don't start your day without it.

A photo posted by Blanco Coffee & Books (@blancoyk) on

House of Raminten

House Of Raminten berlokasi di Jalan FM Noto Nomor 7, Kotabaru, Yogya. Pemilik tempat ini sama dengan pemilik Mirota Batik. House Of Raminten beroperasi selama 24 jam, jadi Anda bisa datang ke sini setiap saat. Namun, perlu diingat bahwa tempat ini sangat ramai terutama ketika akhir pekan.

Minuman khas yang patut Anda coba di sini adalah wedang uwuh dan wedang serai. Selain menyediakan nasi kucing, nasi liwet, dan nasi ijo, menu makanan lainnya di sini terbilang cukup unik. Salah satu menu makanan uniknya adalah ayam koteka, yaitu ayam dan telur yang dipanggang di dalam koteka bambu.

Kisaran harga makanan dan minuman di House Of Raminten mulai dari Rp1.000 sampai Rp25 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya