Rahasia Kecantikan Supermodel Dunia

Miranda Kerr
Sumber :
  • instagram.com/mirandakerr

VIVA.co.id – Para wanita rela menghabiskan banyak waktu untuk tampil cantik. Dan untuk mendapatkan tampilan tersebut, banyak yang melakukan perawatan khusus.

Buttonscarves Bawa Ikon Hijab Dunia Halima Aden ke Istanbul Modest Fashion Week 2024!

Sejumlah supermodel dunia, seperti Miranda Kerr dan Irina Shayk pun memiliki rahasia perawatan kulit agar tetap cantik dan sehat. Aesthetician dua supermodel itu, Ildi Pekar mengatakan, keduanya melakukan perawatan kecantikan yang  mudah.

Menurut wanita yang tinggal di New York ini, kadang-kadang supermodel itu tidak memakai tabir surya jika berada di dalam ruangan atau ketika tidak akan terkena sinar matahari. "Kebanyakan orang tidak memahami tabir surya bisa menyumbat kulit mereka, terutama jika mereka tidak membutuhkannya," kata dia, seperti dilansir dari Daily Mail.

Setelah Hancur dan Depresi Bulan Lalu, Supermodel Cara Delevigne Kini Tampak Lebih Sehat

Dokter kulit Jeannette Graf mengatakan, krim dengan bahan-bahan alami bisa membantu mencegah masalah tersumbatnya pori-pori. Tabir surya mineral dengan bahan aktif, seperti zinc oxide mengurangi iritasi kulit, karena formulanya memiliki tekstur yang ringan dan cocok untuk kulit berminyak. Dokter kulit lainnya, Craig Kraffert, menjelaskan bahwa bahan yang disebut homosalate, yang terkandung di banyak produk tabir surya adalah salah satu penyebab utama munculnya jerawat.

Selain tidak memakai tabir surya ketika di dalam ruangan, Ildi menambahkan bahwa supermodel tersebut menggunakan toner di pagi hari, bukannya mencuci wajah mereka dengan sabun. Dia merekomendasikan hanya menggunakan pembersih di malam hari, karena terlalu sering mencuci wajah bisa menghilangkan minyak alami kulit.

Gigi Hadid Ngaku Mengidap Sindrom Imposter

"Terpenting, toner akan menyeimbangkan pH kulit Anda, sehingga tidak terlalu berminyak dan kulit juga tidak kering," ujarnya.

Supermodel Australia dan mantan model Victoria’s Secret Miranda Kerr juga memiliki rahasia kecantikan lain, yakni uap teh hijau. Setiap minggu, dia meletakkan wajahnya di atas air teh mendidih.

"Isi baskom dengan air yang baru mendidih, tambahkan kantong teh hijau organik ke dalam air, dan tempatkan kepala Anda di atas baskom, lalu tutup dengan handuk besar. Biarkan posisi tersebut selama beberapa menit untuk membuka pori-pori kulit Anda," tuturnya.

Teh hijau tidak hanya memiliki sifat antioksidan, tetapi juga antipenuaan. Sementara Irina Shayk menggunakan minyak kelapa sebagai pelembap yang dipakai setelah mandi.

 

Thank you for the amazing evening @intimissimiofficial! Congrats again on #intimissimi20years ???

A photo posted by irinashayk (@irinashayk) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya