Pasar Tiban, Kontribusi Anne Avantie untuk Bangsa

Anne Avantie (tengah)
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Menuju 27 tahun kariernya, desainer kenamaan Anne Avantie kembali mengadakan acara Pasar Tiban Gang Baru. Acara yang diselenggarakan di Lippo Mall Kemang ini akan menjadi sebuah tempat berkumpulnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang selama ini banyak mengalami kesulitan dalam memasarkan produknya.

Anne Avantie, Syanaz Nadya Hingga Anita Gathmir Tidore Bagikan Inspirasi Berkiprah di Bidang Kreatif

Anne mengatakan, ini merupakan caranya berkontribusi untuk bangsa melalui industri kreatif. Tidak hanya itu, Anne juga melakukan beberapa improvisasi dengan mempresentasikan Pasar Tiban Gang Baru berornamen China peranakan untuk menyambut Tahun Baru China yang jatuh pada 28 Januari mendatang.

Kota Semarang yang merupakan tempat Pasar Tiban Gang Baru menjadi inspirasinya. Tempat itu merupakan persinggahan para leluhur China Jawa, yang kemudian menjadi pusat transformasi budaya, tradisi dan religi yang mampu berkembang secara pluralisme.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

"Pasar Tiban Gang Baru berada di kawasan pecinan Semarang dan menjadi inspirasi saya kali ini. Pasar Tiban sendiri merupakan sebuah perjalanan dan pencapaian saya untuk menjadikan saluran berkat untuk semua orang," ujar Anne di Jakarta Selatan, Rabu, 25 Januari 2017.

Dia menuturkan, barang-barang yang ditawarkan di Pasar Tiban Gang Baru adalah baju koleksinya, tas, batik, kebaya, jajanan tradisional, mainan anak-anak tradisional dan aksesori. Untuk kisaran harga sangat variatif, mulai Rp100 ribu hingga Rp3 jutaan.

Kocak, Anne Avantie Dimintai Foto Bareng Pengunjung Pasar Dirinya Malah Disebut Ashanty

Pasar Tiban Gang Baru sudah mulai dibuka pada hari ini hingga 27 Januari 2017. Dan pada tanggal 28 Januari 217, Anneakan menggelar parade show dengan mengangkat tema Jarik Gendong bersiluet pecinan yang sangat kental.

"Di Pasar Tiban Gang Baru para pengunjung dapat membeli aneka produk tradisional. Pada tanggal 28 Januari ini saya juga akan menggelar parade show untuk koleksi edisi Imlek bertema Jarik Gendong," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya