Pengakuan Aktor Hong Kong jadi 'Penjahat' Legendaris

Gordon Lam
Sumber :
  • Celestial Movies

VIVA.co.id – Nama Gordon Lam di dunia hiburan Hong Kong melejit saat ia menirukan Jacky Cheung. Lam pun kemudian mulai mendapat tawaran sebagai pemeran pendukung di berbagai serial TV, seperti Time Before Time (1997), Gen-X Cops (1999), The Kid (1999), dan juga Infernal Affairs (2002).

Terlilit Utang Triliunan Rupiah, Stephen Chow Terancam Bangkrut

Yang terbaru, Gordon Lam membintangi sebuah film kriminal dan thriller yang berjudul Trivisa. Film ini dinobatkan sebagai film terbaik di tahun 2016 oleh kritikus Hong Kong.

Trivisa sendiri merupakan film yang diangkat dari kisah tiga pelaku kriminal yang sangat ditakuti semasa pengembalian Hong Kong ke Tiongkok pada tahun 1997. Gordon Lam berperan sebagai Kwai Ching Hung, salah satu kriminal yang dijuluki Three King of Thieves tersebut.

Artis Hong Kong dan Keluarga Dikeluarkan dari Pesawat usai Adu Mulut

Menurut Lam, tak mudah melakukan perannya itu. Ia harus menjadi sosok yang low-profile, introvert, dan pendiam. Untuk membantu mewujudkannya, ia akan melakukan observasi akting pada aktor dan aktris lainnya. Banyak belajar dari orang lain menjadi salah satu cara Lam untuk mengembangkan kemampuan aktingnya.

"Rumah produksi telah menyiapkan kliping-kliping serta artikel berita untuk kami. Saya dalami script serta materi dialog dari penulis naskah untuk menghidupkan karakter ini," kata Lam pada wawancara yang dilakukan Celestial Movies.

Cerita Model Hong Kong Terjebak di Wuhan Akibat Virus Corona

Pria yang juga dekat dengan Andy Lau ini pun mengatakan, akting membuatnya bisa memahami dan merasakan kehidupan orang lain. Ia mengaku sangat ingin mencoba berbagai jenis karakter agar bisa belajar dan mengembangkan diri lebih baik lagi.

Sementara itu, Trivisa kini bisa disaksikan di saluran TV kabel Celestial Movies pada Sabtu, 28 Januari mendatang pukul 20.00 WIB.

Andy Lau dan Lau Tak Shing

Netizen Syok Lihat Lau Tak Shing Adik Kandung Andy Lau Lusuh

Netizen membandingkan adik kandung Andy Lau, Lau Tak Shing. Meski memiliki banyak uang, Lau Tak Shing tak seperti jutawan.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021