Tak Kuasa Menahan Godaan Kelezatan Kepiting Papua

Kepiting Papua saus lemon pepper.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Saat ini keberadaan restoran seafood atau boga bahari kian menjamur. Hidangan yang disajikan beragam, mulai dari ikan, kerang-kerangan, kepiting, udang hingga lobster. Kali ini VIVA.co.id, berkesempatan mencicipi nikmatnya kepiting Papua dari restoran Cranky Crab, Wijaya, Jakarta Selatan.

Gelap Mata, Pencari Kepiting Bunuh Temannya Gara-gara Rebutan Wilayah

Menu Crab Mix Bag with Mantao bisa menjadi pilihan jika ingin menikmati hidangan laut ini bersama dua orang teman. Di sini Anda akan menikmati santapan di atas meja beralaskan kertas tanpa piring dan alat makan. Tentu saja, Anda harus menyantap kepitingnya menggunakan tangan.

Menu teranyar ini terbilang cukup unik karena kepiting dinikmati dengan kue mantao khas Sulawesi yang lembut. Kue ini dihidangkan sebagai pengganti nasi.

Beri Asistensi ke UMKM, Bea Cukai Kendari Antar Ekspor Perdana Kepiting Hidup ke Singapura

Makanan yang terdiri dari kepiting Papua, baby lobster, kerang hijau, kerang kepah, jagung, kentang dan sosis ini disiram dengan saus lemon pepper dengan tingkat kepedasan di level sedang atau level 3.

Sausnya sendiri sangat cocok disantap dengan rasa kue mantao yang manis. Rasa ladanya tidak terlalu kuat dan seluruh bumbu saus menyatu dengan baik.

10 Kuliner Lokal Khas Thailand yang Harus Dicoba Sebelum Pulang ke Indonesia

Restoran ini menyediakan tiga pilihan saus untuk menemaki olahan boga bahari favorit Anda, yaitu Asian Addict, Lemon Pepper Junkie dan Garlic Madness. Jika Anda lebih suka cita rasa Nusantara, Anda dapat memilih salah satu dari lima saus Indonesian Heritage yaitu Asap, Saus Tiram, Angsio, Saus Padang dan Black Pepper.

Level kepedasan tertinggi saus kepiting ini adalah Cranky, yang patut dicoba mengingat kepedasan level mild belum begitu ampuh untuk membuat para penyuka pedas merasa kepedasan.

Untuk kepiting, ukuran yang disajikan adalah medium atau kepiting ukuran paling bontot setelah XL dan L. Seperti yang dikatakan oleh sang juru masak restoran, kepiting Papua dipilih sebagai kepiting andalan Cranky Crab karena memiliki lebih banyak daging manis, padat dan ukurannya pun besar.

"Kepiting Papua itu dagingnya lebih padat dan untuk tekstur daging lebih kenyal dan lebih manis, dan kualitasnya lebih bagus," ujar Sudarmawan, Head Chef Cranky Crab kepada VIVA.co.id, beberapa waktu lalu.

Satu porsi Crab Mix Bag with Mantao dapat dinikmati dengan harga Rp288 ribu, dan akan lebih nikmat jika dinikmati bersama Coconut Lychee, minuman andalan di restoran ini.

Cranky Crab
Jalan Wijaya I No. 65, Kebayoran Baru,
RT 9/RW 1, Petogogan,
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: (021) 7255042
Jam buka: 11.00–23.00 WIB

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya