Kecoak Hidup Berhasil Ditarik dari Dalam Hidung Pasien

Kecoa
Sumber :
  • dok. wikipedia

VIVA.co.id –  Seorang perempuan India berusia 42 tahun datang ke dokter dengan keluhan mata dan hidungnya terasa sakit. Ia mengatakan ada sesuatu yang merangkak didalam hidungnya. Gejala tersebut ia rasakan sejak bangun tidur. Namun dokter di klinik lokal hanya memberinya obat dan setelah itu menyuruh pulang.

Ternyata Rumah Bisa Jadi Sumber Alergi

Tapi karena sakitnya tak kunjung mereda, ia memutuskan mencari dokter spesialis. Pemeriksaan endoskopi yang dilakukan dokter endoskopi dalam saluran hidungnya membuahkan hasil yang mengerikan. "Saya melihat beberapa kaki yang sangat kecil bergerak-gerak didalam," ujar M.N. Shankar, seorang dokter spesialis THT di rumah sakit Chennai's Stanley Medical College, India, seperti dikutip dari Al Arabiya, 10 Februari 2017.

"Saya terus melihat ke dalam, dan hampir lima sentimeter dari ujung hidung, saya melihat sesuatu yang tak biasa. Dan tiba-tiba saya menyadari, saya benar-benar melihat bagian belakang seekor kecoak," ujarnya.

Kenapa Kecoak Lebih Seram Ketika Terbang?

Seekor kecoak hidup berhasil merangsek masuk ke dalam hidung perempuan tersebut, dan hampir mendekati dasar tengkorak hidungnya. Dan serangga dengan kaki berbulu itu tetap hidup setelah terjebak hampir 12 jam di saluran hidung perempuan tersebut.

Shankar lalu menggunakan alat sejenis vacuum cleaner. Ia berhasil menarik kecoak tersebut secara utuh dari dalam saluran hidung perempuan tersebut. Bahkan saat dikeluarkan, kecoak tersebut masih hidup dan terus menggerakkan kaki-kakinya.

Merinding, Kecoa di Negara Ini Jadi Bukti Cinta, Kok Bisa?

Dokter spesialis THT itu mengatakan baru pertama kali, selama 30 tahun menjalani profesinya sebagai dokter ia mengalami hal tersebut. "Perempuan tersebut dalam kondisi sehat, setelah melakukan prosedur menarik kecoak selama 45 menit. Tapi dia merasa begitu malu karena kemasukan kecoak dalam hidungnya," tutur Shankar.

"Bagi perempuan tersebut, kemasukan kecoak dalam hidung bukanlah hal yang baik," lanjut dia. (ren)

Kecoak Madagaskar

Kebun Binatang Ini Sediakan Kecoak yang Bisa Dinamai Sebagai Hadiah Valentine

Kebun Binatang Bronx di New York menghadirkan kembali kampanye "Name a Roach" atau “Namai Kecoak” untuk Hari Valentine.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024