Bukan Hal Aneh, 7 Negara Pemakan Aneka Serangga Termasuk Kecoak

Hidangan ekstrem dari serangga
Hidangan ekstrem dari serangga
Sumber :
  • amusingplanet.com

VIVA Lifestyle –  Jika Anda berkeliling dunia, Anda mungkin memerhatikan bahwa hubungan manusia dengan serangga sangat bervariasi dari satu negara ke negara lain. Beberapa orang merasa ngeri saat melihat kecoak, sementara yang lain menikmati makan kecoak sebagai hidangan pembuka yang benar-benar menggugah selera.

Sebagian besar dari kita di sini di Amerika Serikat bukan ahli entomologi atau orang yang memakan serangga, tetapi kita tentu dapat menghargai banyak budaya berbeda yang merangkul serangga dalam menu masakan mereka. Bagi sebagian negara, hewan menjijikan ini justru menjadi hidangan makanan yang hebat dan menggiurkan.

Mari kita melakukan tur virtual dunia dan mencicipi beberapa perspektif budaya yang berbeda tentang serangga sebagai hidangan makanannya. Berikut ini sederet negara pemakan kecoak dan serangga lainnya.

Ilustrasi kecoa

Ilustrasi kecoa

Photo :

Meksiko

Tentu saja, masakan Meksiko menawarkan makanan pokok yang disukai seperti tortilla, kacang-kacangan, cabai, dan chorizo. Tetapi bepergianlah ke daerah tertentu di negara ini, dan Anda juga dapat menemukan telur semut yang direndam dalam mentega, belalang berlapis cokelat, dan cacing berlapis permen. Cacing bahkan masuk ke jenis alkohol Oaxacan yang populer yang disebut mezcal. Jika Anda menemukan diri Anda di pesta Meksiko otentik, Anda mungkin menemukan beberapa serangga mengintai di piring makan atau di gelas Anda.

Brazil