Moonlight Kalahkan La La Land Jadi Film Terbaik Oscar 2017

Pemenang Film Terbaik Oscar 2017 Moonlight.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Film terbaik Oscar 2017 jatuh kepada Moonlight. Film drama yang mengisahkan seorang anak muda homoseksual berkulit hitam itu berhasil mengalahkan La La Land yang sebelumnya sangat dijagokan dalam ajang Academy Awards ke-89 ini.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Ada sembilan film yang masuk nominasi Film Terbaik tahun ini, yaitu Arrival, Fences, Hacksaw Ridge, Hell or High Water, Hidden Figures, La La Land, Lion, Manchester by the Sea, dan Moonlight.

Kemenangan Moonlight mengejutkan banyak pihak, meski memang film ini pantas menerima piala tersebut. Menariknya, presenter Warren Beatty salah sebut dan mengumumkan La La Land sebagai pemenangnya. Meski para kru dan pemain sudah naik ke atas panggung, ia pun mengoreksi dan memanggil Moonlight untuk mengambil pialanya.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

"Aku menyalahkan diriku sendiri," kata Jimmy Kimmel, pembawa acara Oscar dilansir The Verge.

Seperti pernah diprediksi sebelumnya, Moonlight jadi kuda hitam setelah protes terhadap Trump meruak luas. Film yang dibintangi Barry Jenkins ini sudah jadi sorotan sejak debut pada festival di musim gugur tahun lalu.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar
Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Penulis film Peaky Blinders, Steven Knight, mengonfirmasi bahwa pemenang Oscar baru-baru ini, Cillian Murphy, akan kembali bermain peran dalam film drama kriminal Inggris

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024