IHSG Masih Berpotensi Menguat

Papan elektronik pergerakan IHSG.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan diperkirakan masih belum beranjak dari area konsolidasi dengan kecenderungan menguat. Pada penutupan perdagangan kemarin, IHSG juga berhasil parkir menguat di zona hijau.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya di Jakarta, Rabu, 15 Maret 2017.

Menurut William, tekanan sudah terlihat mulai berkurang dengan potensi kenaikan yang mulai terlihat lebih besar. Kondisi itu tercermin pada penutupan kemarin yang mampu menguat.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

"Hal ini juga dipengaruhi oleh keadaan jelang rilis data perekonomian tentang suku bunga acuan yang disinyalir belum akan mengalami perubahan," tuturnya.

William menyebut beberapa saham yang dapat dicermati, di antaranya, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT PP Tbk (PTPP), PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNTR). (art)

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini
Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021