Waldjinah Penyumbatan Jantung, Sempat Dirawat Intensif

Bidun senior Waldjinah bersama cucunya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Maestro keroncong Indonesia, Waldjinah, dirawat intensif di Rumah Sakit Kasih Ibu, Kota Solo, Jawa Tengah. Biduan senior itu mengalami penyumbatan jantung.

SOLO Ultah 77 Tahun, Maestro Keroncong Waldjinah Luncurkan Buku Biografi

Putra Waldjinah, Ary Mulyono, mengungkapkan ibunya sejak Senin lalu dirawat di rumah sakit lantaran sehari sebelumnya mengeluh dada sesak seperti ditusuk-tusuk.

"Ibu pucat, keluar keringat dingin. Mengeluh kalau seperti ditusuk-tusuk jarum. Lalu Senin kemarin kami bawa ke RS Kasih Ibu Solo. Ibu langsung masuk ICU untuk mendapatkan perawatan intensif, " jelas Ari, Sabtu 18 Maret 2017.

Tangis Pilu Waldjinah, Meratapi Kematian Putra Bungsunya

Berdasarkan hasil diagnosa dokter, penyanyi Tanjung Perak ini menderita penyumbatan jantung. Kondisi peraih AMI Award tersebut saat ini sudah membaik.

"Ibu sampai hari Kamis dirawat di ICU. Lalu setelah itu dirawat di ruang inap. Sabtu ini Ibu sudah diperbolehkan pulang. Nanti rawat jalan saja. Yang jelas, Ibu harus diminta istirahat total," tambah Ary.

Putra Bungsu Waldjinah Meninggal Dunia

Sebelumnya, Waldjinah juga dirawat di rumah sakit pada akhir bulan lalu karena mengonsumsi obat penurun kadar gula terlalu berlebihan. Kala itu, penyanyi 71 tahun tersebut hanya dirawat dua hari. (ren)

Anggun

Anggun Kembali ke Indonesia, dari Konser Céline Dion ke Acara Budaya Solo

Anggun juga berkesempatan untuk berduet dengan penyanyi keroncong legendaris, ibu Waldjinah. Pengalaman itu tidak akan dilupakannya seumur hidup.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2023