Ulang Tahun ke-71, Waldjinah Bakal Kembali Eksis Menyanyi

Waldjinah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Waldjinah sempat menyatakan pensiun dari dunia bermusik lantaran usia tua dan jatuh sakit. Kini tepat di usia 71 tahun, Waldjinah kembali bernyanyi. Bahkan ia akan menyiapkan album yang menandai kembalinya sang legendaris di dunia tarik suara.

Anggun Kembali ke Indonesia, dari Konser Céline Dion ke Acara Budaya Solo

Seperti diketahui, Waldjinah sempat keluar masuk rumah sakit beberapa tahun belakangan. Pelantun Walang Kekek ini pernah mengalami gejala stroke yang membuatnya koma pada September 2012 lalu. Sembuh pada tahun 2013, Waldjinah sempat manggung di Suriname. Namun setelah itu, Waldjinah kembali jatuh sakit. Dokter yang menanganinya pun mendiagnosis bahwa Waldjinah mengalami infeksi saluran pencernaan.

Setelah itu Waldjinah sempat menjalani terapi untuk penyembuhan sakitnya. Lantaran kondisinya tersebut, anak-anak melarangnya untuk aktif menyanyi. Oleh sebab itu, ia pun menyatakan pensiun dari dunia musik pada tahun 2013.

Hatchbackz dan Eksplorasi EDM Bernuansa Etnik di Lagu Control

Selama tiga tahun, kondisi Waldjinah kian membaik. Penyanyi keroncong ini pun tampak mantap untuk kembali ke dunia musik tradisional. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-71, Selasa malam, 8 November 2016, Waldjinah menyerukan keinginannya itu.

"Ini saya kembali dibolehkan nyanyi. Anak-anak saya mungkin melihat kalau suara saya masih bagus. Insya Allah, niat itu terwujud," kata Waldjinah di sela-sela perayaan ulang tahunnya di RM Dapur Jawa Bu Sri Solo.

Digeruduk Massa, Grup Keroncong Ponpes Al Zaytun Santai Bawakan Lagu Havenu Shalom Aleichem

Bukan sekadar menyanyi, Waldjinah juga akan mengabadikan suaranya dalam bentuk album. Ia akan bekerja sama dengan rumah produksi Dian Record. Album ini akan diisi dengan lagu-lagu yang bersejarah.

"Lagu-lagu ini nanti diharapkan bisa go international. Album berbentuk CD dan DVD diedarkan di Suriname, Belanda, Jepang, dan China. Isinya sekitar 10-12 lagu. Sekarang lagu-lagunya baru digarap. Adie MS sedang menggarap musiknya. Karena ini diiringi full orkestra," ujar produser Dian Record, Budi Paramita.

AMI Ethnic

AMI Ethnic, Upaya Konkret Menjaga Kekayaan Budaya Musik Tradisional Indonesia

Laman AMI Ethnic menyajikan beragam informasi mengenai alat musik tradisional Indonesia, mulai dari jenis, sejarah, cara memainkannya, hingga lokasi di mana bisa dibeli.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023