Digeruduk Massa, Grup Keroncong Ponpes Al Zaytun Santai Bawakan Lagu Havenu Shalom Aleichem

Grup Keroncong Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Ribuan orang dari pihak Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun bersiaga menyambut kedatangan para pengunjuk rasa dari Forum Indramayu Menggugat di depan Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Kamis kemarin.

Panji Gumilang Gugat Status Tersangka TPPU, Ini Kata Polri

Massa pendukung Ponpes Al Zaytun yang disebut berjumlah 10.000 orang telah bersiaga sejak pagi hari. Mereka terus melantunkan asmaul husna dari dalam pagar pembatas Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Selain asmaul husna, melalui video yang dibagikan akun TikTok Hery Patoeng, Jumat 16 Juni 2023, sejumlah pemuda yang dinarasikan sebagai grup keroncong Ponpes Al Zaytun terlihat juga menyanyikan lagu Havenu Shalom Aleichem.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Grup Keroncong Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • Tiktok

Pendemo Al Zaytun berorasi. Keroncong Al Zaytun menyanyikan lagu salam Havenu Shalom Alechem,” demikian keterangan video.

Tradisi Sapu Koin di Indramayu Bikin Celaka Pengendara Motor

Tampak dalam video berdurasi satu menit 40 detik tersebut, grup keroncong itu dikelilingi oleh ratusan orang yang kompak bernyanyi, beberapa terlihat bertepuk tangan sambil melompat-lompat.

Sebagai informasi, lagu tersebut merupakan lagu rohani Kristen yang sudah sangat populer. Dalam bahasa Ibrani, Havenu Shalom Aleichem memiliki arti ‘Semoga Damai menyertaimu’. Namun, ada juga yang menyebutkan hal itu sebagai ucapan salam orang Yahudi.

Sebelumnya, lagu ini pertama kali dikenalkan Panji Gumilang kepada para santri-santrinya pada tahun 2022 lalu. Hal ini diungkap langsung oleh Lucky Hakim yang kebetulan saat itu masih menjabat wakil bupati Indramayu.

Lucky mengaku, diundang di tanah pesantren yang terdiri dari tanah garapan pertanian modern dan peternakan modernnya. Dia menjelaskan, tidak terlalu mendalami kurikulum dan apapun tentang teknis pengajaran di pesantren tersebut.

"Itu tahun lalu waktu saya masih jadi kepala daerah di Indramayu dan diundang sebagai kepala daerah, di dalam pesantren ada tanah garapan pertanian modern dan peternakan modern, selebihnya saya tidak terlalu mendalami kurikulum dan apapun tentang teknis pengajaran. Jadi mungkin bisa ditanyakan langsung ke pihak Al-Zaytun bila mana ada yang mau tau tentang metode dan ajarannya," kata Lucky berkomentar melalui akun Instagram centang birunya @luckyhakimofficial beberapa waktu lalu

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang dan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @say.kocak
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya