Ajip Rosidi, Nani Wijaya dan Obrolan Berujung Pernikahan

Nani Wijaya
Sumber :
  • Instagram @tora_hananto

VIVA.co.id – Baru-baru ini, industri hiburan sempat dihebohkan dengan kabar soal aktris senior Nani Wijaya yang hendak menikah kembali. Calon suaminya Ajip Rosidi, sastrawan kondang asal Majalengka, Jawa Barat.

Nani Wijaya Tetap Sehat dan Segar di Usia 76 Tahun, Kuncinya Olahraga

Dikutip dari berbagai sumber, saat usianya masih kanak-kanak, Ajip sudah aktif dalam dunia kesusasteraan Indonesia maupun Sunda. Karya pertamanya muncul tahun 1955 berjudul 'Tahun-tahun Kematian' dan telah diterjemahkan ke sejumlah bahasa.

Karya Ajip terhitung mencapai ratusan lebih, termasuk buku, opini, cerpen dan lain-lainnya. Ia mendapat gelar Doktor Honoris Causa bidang Ilmu Budaya dari Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran pada tahun 2011 silam.

Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia

Kiprah Ajip di ranah sastra, seolah redup dibandingkan kabar soal pernikahannya dengan Nani Wijaya. Ketika dihubungi melalui telepon, Ajip mengaku pernikahannya tetap berjalan meski ada pihak dari keluarga Nani yang tak memberikan restu.

"Dapat restu, cuma ada yang tidak setuju. Tapi enggak jadi masalah," ujarnya.

Suami Nani Wijaya, Ajib Rosidi, Dilarikan ke Rumah Sakit

Nani Wijaya dan Ajip Rosidi sebenarnya sudah mengenal cukup lama, karena mereka berlatar belakang dari dunia yang sama, hiburan. Bahkan Ajip adalah rekan mantan suami Nani, sutradara Misbach Yusa Biran yang meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Meski saling mengenal lama, namun Ajip dipertemukan kembali dengan Nani pada satu kesempatan. Itu terjadi sekira akhir tahun 2016 silam.

"Bulan Oktober atau November ya, sekitar itulah saya sering ke Jakarta lalu ketemu Nani. Dari percakapan-percakapan yang ada, kami merasa masing-masing dari kami itu butuh kawan untuk hidup sehari-hari di rumah gitu," tutur Ajip.

Sebelumnya, saat ditemui VIVA.co.id di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Nani sendiri enggan berbicara banyak soal pernikahannya. Yang jelas, ritual suci itu bakal berlangsung di Cirebon, Jawa Barat. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya