Lagu Berbahasa Jawa Laris Manis di Hongkong

Ayunda
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Tak ada yang menyangka jika sebuah lagu berbahasa Jawa bisa laris manis dan mencuri perhatian di negara Asia. Salah satunya Hongkong.

Lama Tak Terdengar Namanya, Apa Kabar Sandy Canester?

Setelah mencuri perhatian di dunia maya lewat jejaring sosial Youtube dengan menyentuh jutaan pengunjung, lagu Kanggo Riko kini disukai banyak masyarakat di Tanah Air. Bahkan sejumlah tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Hongkong ramai-ramai membawakan lagu tersebut versi akustik di Youtube.

Munculnya lagu tersebut membuat penyanyi cantik Ayunda pun mengangkatnya lagi dalam bahasa Indonesia. Ayunda bersyukur bisa mendapat restu sang penyanyi asalnya yakni penyanyi asal Jawa Timur, Demy Banyuwangi.

Red Velvet Umumkan Comeback November Mendatang

"Aku sengaja recycle lagunya mas Demy, karena memang lagu itu aku suka banget. Kalau mas Demy versi bahasa Jawa, aku jadiin bahasa Indonesia," kata Ayunda.

Meski laris manis di Hongkong, Ayunda tak terbebani dengan target pencapaian di Tanah Air. Ayunda hanya berharap pendengar musik Tanah Air menyukainya.

Cara Juicy Luicy Rayakan Kesedihan di Album Baru

"Awalnya aku dikasih tahu teman, bahwa ada lagu bahasa Jawa yang viewer-nya mencapai 10 jutaan. Setelah aku lihat, aku tertarik untuk pakai lagu tersebut. Tapi bahasanya aku minta rubah ke versi Indonesia," kata Ayunda yang pernah bermain di  FTV Misteri Kawin Kontrak itu.

St Loco

St Loco Jelaskan Arti Rumah Lewat Album Terbaru

Album tersebut berjudul HOME (Hymn of Majestic Entities). Seperti judulnya, kini St Loco merasa telah menemukan rumah selama mereka berkarier di industri musik.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023