Gita Gutawa Bersyukur Nyanyikan Soundtrack Film Kartini

Penyanyi Gita Gutawa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Penyanyi bersuara sopran, Gita Gutawa, dipercaya membawakan soindtrack film biopik Kartini. Soundtrack yang berjudul Memang Kenapa Kalau Aku Perempuan itu dibawakan secara duet bersama penciptanya, Melly Goeslaw.

Erwin Gutawa, Vadi Akbar Hingga Sandhy Sandoro Guncang Jerman

Gita pun merasa senang bisa membawakan soundtrack dari film karya Hanung Bramantyo itu. Putri komposer Erwin Gutawa itu mengatakan kalau lagu tersebut sangat relevan dengan perempuan masa kini.

"Sejak pertama tahu judul dan liriknya, sangat kuat sekali," kata Gita saat mengisi acara di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Minggu 9 April 2017.

Gita Gutawa Lulus S2, Bukan Cuma Bekal Ilmu yang Didapat

Lagu tersebut juga diakui Gita membuatnya membayangkan bagaimana sulitnya perempuan di masa Kartini. Karenanya ia merasa bersyukur, perempuan di masa kini sudah memiliki kesempatan yang begitu banyak dibandingkan masa Kartini yang harus menjalani pingitan.

Gita menilai sosok Kartini adalah sosok yang unik. Beliau merupakan pahlawan yang tidak mengangkat senjata, namun membebaskan bangsa melalui pemikirannya yang tajam.

Gita Gutawa Berkarya di Belakang Layar Konser Ayahnya

"Kartini bukan hanya simbol untuk perempuan. Walaupun memang beliau menyuarakan emansipasi, tapi sebenarnya beliau adalah sosok harapan. Beliau punya cita-cita dan harapan yang saat itu mustahil, tapi ternyata bisa," kata Gita.

Gita pun mencoba memgambil nilai itu dengan cara menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya. Pelantun Bukan Permainan ini selalu berusaha berkontribusi untuk Indonesia melalui caranya sendiri. (one)

Gita Gutawa dan Erwin Gutawa

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

Digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2020