Gita Gutawa: Kartini Masa Kini Masih Krisis Identitas

Penyanyi Gita Gutawa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Penyanyi Gita Gutawa menyoroti permalasahan yang dihadapi kaum wanita di era globalisasi ini. Ia mengatakan, sosok pahlawan Kartini memberikan dampak besar terhadap semangat perempuan di Indonesia.

Erwin Gutawa, Vadi Akbar Hingga Sandhy Sandoro Guncang Jerman

Dampak tersebut menjadi sebuah penilaian bahwa wanita harus setara dan sejajar dengan laki-laki atau biasa disebut dengan kesetaraan gender.

"Enggak bisa digeneralisasikan, sosok Kartini punya andil besar dalam memberikan semangat kepada perempuan," ujar Gita Gutawa saat ditemui di acara Panggung Para Perempuan Kartini di Museum Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 11 April 2017.

Gita Gutawa Lulus S2, Bukan Cuma Bekal Ilmu yang Didapat

Bagi anak sulung Erwin Gutawa ini  permasalahan yang dihadapi Kartini Indonesia saat ini bukan hanya soal  kesetaraan gender saja, tapi juga banyak kasus-kasus lain yang melanda perempuan.

"Masih ada kasus atau problem melanda wanita, lebih kayak krisis identitas bagaimana perempuan bertindak dan berpikir," ujarnya.

Gita Gutawa Berkarya di Belakang Layar Konser Ayahnya

Menurut nya permasalahan yang dihadapi Kartini zaman dahulu jelas jauh berbeda dengan kehidupan perempuan masa kini. "Kehidupan bangsawan zaman dulu, bagaimana kaum pribumi, banyak melihat sudut pandang baru, " tuturnya.

Gita Gutawa dan Erwin Gutawa

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

Digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2020