Ridho Rhoma Konsumsi Narkoba karena Ingin Kurus

Ridho Rhoma
Ridho Rhoma
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Penantian Ridho Rhoma, penyanyi dangdut yang juga putra dari musisi Raja dangdut  Rhoma Irama untuk mendapat keputusan layak tidaknya rehabilitasi akhirnya membuahkan hasil.

Setelah menjalani tes laboratorium di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) dan penilaian pada 29 Maret 2017 lalu, Ridho akhirnya diputuskan layak menjalani rehabilitasi. Informasi tersebut didapat dari sang ayah sendiri.

Saat ditemui usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara  (TPS) Pondok Jaya, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2017, Rhoma mengatakan bahwa Ridho sudah menjalani rehabilitasi.

"Alhamdulillah sudah direhabilitasi, jadi bukan pidana. Karena bukan pengedar, dia korban," kata Rhoma.

Ridho pun bercerita kepada ayahnya bahwa terjeratnya dia dengan narkoba berawal dari saran seorang teman yang mengatakan bahwa menggunakan narkoba bisa membuat badan cepat kurus. Ini terkait tuntutan produser film, yang menginginkan dirinya memiliki tubuh ideal.

"Dia bilang dia bukan for fun, bukan hura-hura. Tapi ada tuntutan dari produser film badannya ideal. Jadi dia mengonsumsi itu atas saran temannya, supaya lebih cepat, lebih cepat kurus ya pakai. Jadi motivasinya itu bukan fun, tapi untuk menurunkan berat badan," ujar Rhoma.

Dia yang sempat mengunjungi Ridho di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Selasa kemarin, mengatakan bahwa kondisi Ridho saat ini baik-baik saja, baik secara psikis maupun medis.