Sebelum Wafat, Bartje Van Houten Sempat Kejang-kejang

Rumah duka Bartje di RS St.Carolus
Sumber :
  • Al Amin/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Kali ini personel Band D'lloyd, Bartje Van Houten, meninggal dunia pada usia 67 tahun di rumahnya, Jumat 5 Mei 2017.

Profil Oddie Agam, Musisi Legendaris yang Meninggal Dunia di Usia 68

Jimmy Van Houten, putra sulung Bartje, mengungkapkan tidak ada tanda bahwa ayahnya akan meninggal dunia. Jimmy mengatakan sempat berbincang santai dengan sang ayah pada pukul 10.00 pagi tadi.

"Sebenarnya tidak ada apa-apa, betul-betul enggak ada apa-apa. Tadi pagi tuh ngobrol sama saya jam 10 karena harus ada surat yang ditandatanganin kan. Setelah itu dia mau pulang ke rumahnya di Sentul, tadinya di rumah saya di Kuningan. Abis tandatangan dia pergi ke Sentul," kata Jimmy di rumah duka St Carolus Salemba, Jakarta Pusat.

Pat Torpey, Drummer Mr. Big Meninggal Dunia

Namun, Jimmy terkejut saat jam 12 siang mendapat kabar dari asisten rumah tangga yang berada di Sentul bahwa Bartje mengalami kejang-kejang. Saat itu, mendiang langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di kawasan Sentul. Hingga pada pukul 13.30 sang musisi dikabarkan sudah tidak bernyawa lagi.

"Jam 12 pembantu Sentul telepon saya, katanya opa (Bartje) kejang-kejang. Nggak tahu kenapa, kolaps apa gimana kan. Sudah begitu dibawa ke rumah sakit Sentul, jam 1.30 sudah enggak ada," tuturnya.

Penyebab Leo Kristi Meninggal Dunia

Dari pantauan VIVA.co.id, kini  jenazah disemayamkan di Rumah Duka, Rumah Sakit St Carolus, Jakarta Pusat. (ren)

Djon Koeswoyo

Kabar Duka, Musisi Legendaris Djon Koeswoyo Meninggal Dunia

Djon Koeswoyo meninggal dunia di usia 90 tahun. Musisi senior tersebut dikenal sebagai bassist pertama grup musik Koes Bersaudara.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022