Musisi Legendaris Leonard Cohen Tutup Usia

Leonard Cohen
Sumber :

VIVA.co.id –Musisi legendaris asal Kanada, Leonard Cohen, meninggal dunia di usia 82 tahun. Informasi tersebut telah dipastikan kebenarannya, setelah label yang menangani Cohen, Sony Music Canada, pada laman resmi Facebook milik penyanyi sekaligus penulis lagu tersebut. Belum diketahui secara pasti, apa penyebab kematian Cohen.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

"Diiringi rasa duka cita yang mendalam, kami melaporkan bahwa penyair, penulis lagu, serta artis Leonard Cohen telah meninggal. Kami telah kehilangan salah satu sosok visioner yang paling dihormati dan produktif. Sebuah peringatan mengenang sosok Leonard Cohen, akan berlangsung di Los Angels dalam beberapa hari ke depan. Dalam masa duka saat ini, keluarga meminta waktu privasinya telebih dahulu," tulis pihak Sony Music Kanada, di laman Facebook resmi Cohen.

Sejumlah netizen yang mayoritas merupakan penggemarnya, beramai-ramai menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap penyanyi lagu "Hallelujah" tersebut. Ucapan duka cita itu, terlihat memenuhi kolom komen.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

"Aku banyak mendengarkan album-albumnya. Sangat indah namun mencekam, tajam, dan penuh haru biru. Aku sangat senang dengan karya-karyanya. Keberadaan dia, pasti akan sangat dirindukan," ujar pemilik akun Facebook Sara Starr.

"Sedih, membaca kabar ini. Beristirahatlah dengan damai, kau akan selalu hidup di hatiku," tulis netizen lainnya, Cindy Park-Lashta.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Sebelumnya, Leonard Cohen baru saja merilis album ke-14 berjudul You Want It Darker pada 21 Oktober 2016. Dalam salah satu lagunya, ia menulis kalimat "Aku telah siap, Tuhan", yang disebut banyak orang sebagai salah satu firasat kepergiannya.

Djon Koeswoyo

Kabar Duka, Musisi Legendaris Djon Koeswoyo Meninggal Dunia

Djon Koeswoyo meninggal dunia di usia 90 tahun. Musisi senior tersebut dikenal sebagai bassist pertama grup musik Koes Bersaudara.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022