Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Tangmo Nida
Sumber :
  • The Thaiger

VIVA – Dunia hiburan Thailand tengah berduka. Aktris Tangmo Nida meninggal dunia lantaran jatuh dari speedboat di Sungai Chao Praya pada 24 Februari 2022 lalu. Dua hari setelah insiden Tangmo Nida yang jatuh dari speedboat itu, tubuh Tangmo Nida ditemukan mengambang pada Sabtu 26 Februari 2022.

Momen 4 Aktor Thailand Bikin Histeris di The Magical ManSuang

Dikutip laman Get India News, dalam insiden itu, dikabarkan media setempat, Tangmo Nida tidak menggunakan jaket pelampung. Berdasarkan laporan juga sebelum mendiang Tangmo Nida jatuh ke sungai, Tangmo Nida sempat terlihat menuju area belakang kapal untuk buang air kecil. Hal ini lantaran kala itu, toilet yang ada di dalam kapal tidak bisa digunakan.

Tak lama setelah Tangmo ke area belakang kapal, tepatnya pukul 22.40 waktu setempat, Tangmo jatuh ke sungai. Insiden itu pun sempat terlihat oleh manager Tangmo dan dia berteriak meminta pertolongan. Tim penyelamat pun tiba di lokasi pada Kamis tengah malam untuk melakukan pencarian.

Gebrak Jakarta dengan The Magical ManSuang, Apo Nattawin Ingin Kenalkan Budaya Thailand

Artis Thailand, Tangmo Nida

Photo :
  • Instagram @melonp.official

Namun, kala itu tim penyelamat belum bisa menemukan tubuh Tangmo lantaran arus sungai yang kuat dan minimnya pencahayaan. Jasad Tangmo sendiri ditemukan pada Sabtu 26 Februari lalu. Mayat Tangmo itu pertama kali diidentifikasi oleh kakak Tangmo, Days Detjo yang menyatakan bahwa jenazah itu adalah adik perempuannya.

Lucinta Luna Pose di atas Kapal, Netizen Salfok: Mirip Tangmo Nida

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa tim penyelamat dari Yayasan Ruamkanyu melaporkan bahwa mayat ditemukan mengambang di sungai pada pukul 13:10, sekitar satu kilometer dari tempat Tangmo jatuh dari speedboat pada Kamis malam.

Setelah ditemukan, mayat Tangmo kemudian dibawa untuk pemeriksaan  post-mortem di Institut Pusat Ilmu Forensik Rumah Sakit Universitas Thammasat untuk menentukan penyebab kematian .

Ibunda Tangmo duga ada dalang di balik kematian putrinya

Kabar kematian mendadak Tangmo Nida membuat ibunya, Panida merasa ada yang mencurigakan. Diungkap Panida, dalam perjalanan itu, sang putri ditemani oleh lima orang termasuk sang manager. Beberapa kejanggalan atas kematian putrinya ini diungkap Panida. Dia tidak percaya bahwa kematian putrinya akibat jatuh dari speedboat tersebut.

Dia mengungkap bagaimana sang putri jatuh ke sungai secara tidak sengaja, dan tidak ada yang dapat menemukannya dan mengapa sang putri tidak mengenakan jaket pelampung kala itu. Tidak sampai di situ, Panida juga menjelaskan bahwa sang putri kala itu tampaknya sedang akan melakukan pemotretan, hal ini terlihat dari baju yang dikenakan Tangmo kala itu.

Ia juga menambahkan, sulit dipercaya bahwa enam orang, termasuk Tangmo dan manajernya, berada di kapal bersama hanya untuk makan. Hal lain yang juga membuat Panida merasa janggal atas insiden kematian anaknya itu adalah adanya foto yang dirilis menunjukkan wajah Tangmo Nida yang tampak tidak bahagia saat dia sendirian di belakang perahu. Dia juga berasumsi bahwa orang-orang yang ada di dalam perahu itu mungkin sedang bertengkar.

Polisi turun tangan

Meski orang tua Tangmo Nida, Panida merasa adanya kejanggalan dalam kematian sang putrinya, pihak kepolisian perlu menyelidiki dengan sangat hati-hati insiden itu, mereka harus mencari setiap detail kejadian yang dialami Tangmo. 

Tak lama setelah mayat Tangmo Nida ditemukan pada Sabtu 26 Februari 2022 lalu, pihak kepolisian memulai penyelidikan untuk mencari tahu apa yang terjadi pada aktris Thailand tersebut. Berdasarkan keterangan, polisi Nonthaburi menyatakan bahwa nahkoda yang membawa speedboat bukanlah pengemudi pemegang SIM dan diidentifikasi sebagai Tuan Por tetapi belum ada yang ditahan atau didakwa dalam insiden ini.

Pon adalah nakhoda dan pemilik perahu yang ditumpangi Tangmo sebelum dia jatuh ke air. Menurut laporan itu, mayat Tangmo ditemukan oleh tim penyelamat setelah mencarinya selama 36 jam sejak kejadian ini dilaporkan. Berdasarkan laporan terlihat ada luka sayatan dalam di paha Tangmo yang menimbulkan banyak pertanyaan bagi para penyelidik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya