Perankan Pasangan LGBT, MUI Larang Fan Meeting 2 Aktor Thailand di Jakarta

Billkin.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Acara fan meeting aktor sekaligus musisi asal Thailand yakni Billkin dan PP Krit di Jakarta terancam batal. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta acara yang rencananya digelar pada 10 Juni 2023 di area Tennis Indoor Senayan itu dibatalkan karena dianggap sebagai simbol dukungan terhadap kelompok LGBT.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

"Semestinya pemerintah Indonesia melarang mereka untuk melakukan fans meeting atau temu publik dengan warga negara Indonesia karena hal demikian berarti pemerintah mentolerir praktek LGBT," kata Anwar dalam keterangannya, Jumat 12 Mei 2023.

PP Krit.

Photo :
  • Instagram
Bright Vachirawit Konfirmasi Hubungan Asmaranya dengan Nene Pornnapan

Menurut Anwar, Indonesia berpegang teguh pada konstitusi Undang-undang Dasar (UUD) 1945. Pada UUD 1945 yang jelas menyebutkan bahwa Indonesia adalah sebuah negara yang berdasar pada Ketuhanan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, kegiatan yang bertentangan dengan ajaran agama sebaiknya tidak terjadi di negeri yang damai ini.

"Dari enam agama yang diakui di negeri ini yaitu, Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu tidak ada satupun yang mentolerir praktek LGBT," ujarnya.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

LGBT dianggap sebagai suatu gerakan yang bertentangan dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Anwar beropini bahwa umat manusia bisa mengalami kepunahan jika kelompok LGBT dibiarkan merajalela di seluruh dunia.

"Oleh karena itu perbuatan LGBT tersebut tidak punya tempat di negeri ini karena hal tersebut jelas tidak sesuai dengan nilai-nilai perikemanusiaan dan perikeadilan," tambahnya.

Sebagai informasi, Billkin dan PP Krit adalah aktor asal Thailand yang dikenal lewat beberapa drama seperti My Ambulance (2019), I Told Sunse About You dan I Promised You The Moon. Dalam karakter yang diperankan itu, Billkin dan PP Krit tidak jarang dipasangkan sebagai kekasih hingga melakukan adegan bermesraan.

Fan meeting di Jakarta kedua aktor muda tersebut adalah bagian dari rangkaian tur Asia yang dimulai pada awal Juni 2023 mendatang. Rencananya, acara tersebut akan diadakan tanggal 10 Juni dengan pembelian tiket dimulai sejak 12 Mei 2023 pukul 19.00 WIB. Harga tiket jumpa penggemar ini dibandrol mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp2,7 juta yang terbagi menjadi 5 kategori.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya