Berpegang Pada Surat Pernyataan Virgoun, Inara Rusli Ngotot Dapatkan Hak Asuh Anak

Inara Rusli
Sumber :
  • IG @mommy_starla

VIVA Showbiz – Inara Rusli telah resmi melaporkan sang suami Virgoun dengan wanita simpanannya yakni Tenri Anisa atas tuduhan perzinaan ke pihak kepolisian. Di samping itu, Virgoun juga telah mengajukan permohonan talak cerai kepada Inara Rusli di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 4 Mei 2023 lalu.

Ramai Kasus Perceraian Ria Ricis-Teuku Ryan Gegara Prioritasin Ibu, Begini Nasihat Ustaz Felix Siauw

Rumah tangga pelantun lagu Surat Cinta Untuk Starla ini memang tengah berada di ujung tanduk sejak perselingkuhannya dibongkar oleh sang istri di media sosial. Sayangnya, keduanya gagal bermediasi dan Virgoun mantap untuk cerai sementara Inara masih berharap bisa memperbaiki rumah tangganya.

Virgoun dan Inara

Photo :
  • Tangkapan layar
Resmi Cerai! Ria Ricis Dapat Hak Asuh Anak, Teuku Ryan Wajib Kasih Nafkah Segini

Inara Rusli kini lebih lapang dada menerima keputusan suaminya tersebut. Akan tetapi, mantan anggota girl group itu tidak akan membiarkan hak asuh anak jatuh ke tangan Virgoun. Inara berpegang pada surat pernyataan bermaterai yang pernah ditandatangani oleh Virgoun yang menyatakan bahwa hak asuh anak akan diberikan kepadanya.

"Sesuai pernyataan yang ditandatangani, hak asuh di tangan saya," kata Inara Rusli kepada wartawan, mengutip tayangan YouTube, Jumat 12 Mei 2023.

Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Cerai

Dalam surat tersebut, Virgoun pernah menyatakan bersedia untuk cerai dari Inara Rusli apabila kedapatan berselingkuh. Ia juga akan memberikan hak asuh anak kepada Inara sambil rutin memberikan nafkah sebesar Rp40 juta.

Maka dari itu, Inara Rusli mengacu pada pernyataan yang telah dibuat oleh sang suami dan tidak akan membiarkan ia membawa anaknya.

"Kalau untuk gugatan cerai kan memang sesuai surat pernyataan. Kalau untuk hak asuh anak, sesuai surat pernyataan ada di tangan saya," tambahnya.

Meskipun tidak mau memberikan hak asuh anak kepada Virgoun, Inara Rusli menyatakan bahwa ia tidak melarang Virgoun untuk berkomunikasi dengan buah hatinya, hanya saja ia akan memberikan sedikit jarak untuk mereka.

Inara Rusli

Photo :
  • IG @mommy_starla

"Saya kasih, ngga pernah membatasi. Tapi jarang-jarang aja komunikasinya," ujar Inara.

Sejak 23 April lalu, Inara Rusli dan Virgoun sudah tidak tinggal serumah lagi. Inara sempat meminta pertolongan dari orang-orang terdekatnya termasuk Ustadz Derry Sulaiman untuk meluluhkan hati Virgoun agar mau duduk berdua dengannya. Akan tetapi, yang ditemui oleh Inara hanyalah jalan buntu dan tidak ada mediasi.

"Ngga ada (mediasi), dari awal saya minta mediasi tapi menemukan jalan buntu. Dari awal saya sudah minta mediasi minta tolong ustaz Derry dan pihak terkait. Tapi dari Virgoun menolak," kata Inara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya