Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Dorce Gamalama di AMI Awards 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Hetty Sunjaya, salah satu kerabat Dorce Gamalama mengungkap kabar duka. Menurut Hetty, Dorce sempat terpapar COVID-19 sekitar 3 minggu lalu. Lalu Dorce meninggal dunia pada Rabu, 16 Februari 2022.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

"Beliau kena COVID, tiga minggu yang lalu. Tadi meninggalnya jam setengah 8," ucap Hetty saat dihubungi awak media melalui telepon.

Hetty mengatakan, jenazah Dorce saat ini masih berada di RSPP Simprug. Ia masih belum tahu mengenai pemulangan jenazah lebih lanjut. Akan ada protokol mengenai jenazah Dorce Gamalama.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Dorce Gamalama

Photo :
  • Tangkapan layar

"Beliau divonis COVID, jadi enggak bisa dibawa pulang. Mungkin rumah sakit kali yang ngurus semua. Enggak tahu di mana, di pemakaman COVID di mana enggak tahu," kata Hetty.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Pastinya ia meminta doa terbaik untuk Dorce. Hetty ingin semua pihak memaafkan kesalahan yang pernah dibuat Dorce semasa hidup baik disengaja maupun tidak.

"Maafin semuanya ya, salam sama teman teman. Maafin salah dan dosa beliau selama ini ya, makasih banyak," ucap Hetty.

Dorce dilahirkan dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Dorce Gamalama lahir di Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963. Dorce Gamalama merupakan anak dari pasangan Achmad dan Dalifah. Namun Dorce dirawat neneknya, yaitu Siti Darama. Pada usia dua tahun Dorce pindah bersama neneknya ke Jakarta.

Dorce Gamalama

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Saat masih duduk di bangku SSD, karier musiknya dimulai. Kala itu ia menyanyi bersama kelompok Bambang Brothers. Kemudian, saat SMP ia semakin tidak tertarik pada pelajaran sekolah. Dorce saat itu lebih memusatkan perhatian pada karier menyanyi.

Dalam perjalanan kariernya, Dorce sempat beberapa kali berganti nama panggung. Ia pernah menggunakan nama Dorce Ashadi, Dorce Urang Aring, Dorce Manice, Dorce Elkapeer, hingga akhirnya ia mantap menggunakan nama Dorce Gamalama.

Menurutnya, inspirasi untuk nama Gamalama dari suatu perjalanan untuk menyanyi di Ternate bersama Benyamin Suaeb. Saat itu, dia melihat Gunung Gamalama. Penggunaan nama tersebut diberlakukan sejak 1984 dengan pengesahan oleh Sultan Mudaffar Sjah dari Ternate serta Myrna Fantastic Dolls.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya