Besok, Presiden Jokowi Umumkan Paket Ekonomi ke-16

Menko Perekonomian Darmin Nasution di Istana Negara, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Pemerintah pastikan paket kebijakan ekonomi tahap ke-16, akan diumumkan pada Kamis besok, 31 Agustus 2017. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyampaikan paket kebijakan tersebut.

Siapkan Stimulus Jilid II Hadapi Corona, Airlangga: Ada Delapan Paket

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pengumuman paket ekonomi ke-16 oleh Presiden Jokowi, akan dilakukan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.

"Yang penting, barangkali paketnya mau diumumkan besok. Mungkin enggak di sini (Istana) barangkali. Karena, besok ada acara di bursa efek, Presiden akan mimpin di sana, beliau akan mulai menjelaskan dan saya akan share perinciannya, mungkin setelah acara itu. Jadi, jangan marah," jelas Darmin, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 30 Agustus 2017.

5 Usaha Kembali Masuk Daftar Negatif Investasi Demi Lindungi UMKM

Presiden Jokowi, kata Darmin, hanya menjelaskan secara garis besar apa yang diinginkan oleh pemerintah dari paket ke-16 ini. Selanjutnya, ia yang akan menjelaskan secara rinci poin-poinnya.

Sebelumnya, Darmin mengatakan, paket ini akan melibatkan banyak pihak. Yakni, seluruh menteri dan kepala daerah. Awalnya, paket ini akan diumumkan sebelum HUT RI ke-72 pada 17 Agustus 2017. Namun ditunda, dengan alasan teknis. (asp)

Usai UMKM Didrop Jokowi, Darmin Target Aturan DNI Rampung Desember
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Intip Bocoran Stimulus Fiskal Jilid III dari Sri Mulyani

Stimulus diberikan untuk menjaga cash flow perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2020