Ingin ke Yogya saat Natal? Ada 50 Bus Gratis

Gelar Mudik Gratis
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Kementerian Perhubungan telah menyiapkan sebanyak 50 bus gratis untuk warga Jakarta yang akan mudik atau pulang kampung pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Pemerintah Lakukan Ini Pasca Kecelakaan Maut Bus di Subang

Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, mengatakan, bus yang disiapkan akan mengangkut penumpang dari kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 23 Desember 2017.

"Nanti dari Ancol tujuan Yogyakarta, Solo dan juga Semarang," kata Budi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember 2017.

Bus Tak Punya Pintu Sopir, biar Tidak Mudah Kabur saat Kecelakaan

Menurut dia, pendaftarannya bisa melalui online atau bisa juga datang langsung ke kantor Kementerian Perhubungan yang ada di Jalan Medan Merdeka Barat nomor 8, Jakarta Pusat. "Baru hari ini mulai dibuka," ujarnya.

Budi menambahkan, tidak ada persyaratan apapun bagi masyarakat yang ingin mudik gratis naik bus dari Kementerian Perhubungan tersebut. "Kita usahakan kepada masyarakat yang membutuhkan, dalam arti dia butuh pulang," katanya.

Pernyataan Youtuber Korea Usai Diajak 'Om Albert' ke Hotel

Dengan demikian, 50 bus gratis itu hanya untuk mengangkut warga dari Ibu Kota ke berbagai daerah di Pulau Jawa. Sementara itu, untuk arus balik tidak disediakan bus gratis.  (one)

Proses evakuasi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang

Banyak Bus Kecelakaan, Ini Pengakuan Pihak PO

Belakangan ini, kecelakaan bus kerap terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Terbaru, insiden bus Trans Putera Fajar rombongan siswa SMK Lingga Kencana terguling di Ciater

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024