Smartphone Lokal Advan Kalahkan Dua Raksasa China

Ilustrasi acara Advan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA – Merek smartphone asing semakin menjamur di Tanah Air. Mau tidak mau smartphone lokal pun harus bisa bersaing dengan merek-merek tenar global, seperti Apple, Huawei, Oppo, Vivo, Samsung, Xioami dan lainnya.

Pasar Smartphone Lesu Lagi Imbas BBM Naik

Di tengah gempuran smartphone global, merek smartphone lokal Advan masuk jajaran  'Top 3 Best Smartphone' di Indonesia, pada kuartal kedua dan kuartal ketiga 2017 dari data IDC.

Urutan pertama dan kedua ditempati oleh Samsung dan Oppo, kemudian disusul Advan pada posisi ketiga. 

Ponsel China Punya Pesaing Baru di Indonesia, Harganya Rp900 Ribuan

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto senang dengan pencapaian tersebut. Sebab mereka berhasil mengalahkan merek raksasa Taiwan yaitu Asus, dan raksasa dari China yaitu Xiaomi, Vivo, dan Lenovo. 

"Advan sangat bangga atas pengakuan yang diberikan IDC, mengingat hanya Advan satu-satunya brand asal Indonesia yang terus bersaing dengan brand Internasional lainnya," ujar Lianto dalam keterangannya, Kamis 21 Desember 2017.

Advan Belum Pede Kembali ke Peringkat 5 Ponsel Terlaris di Indonesia

Advan Business Management Advisor, Hasnul Suhaimi menuturkan kunci sukses Advan karena ada kemajuan produk yang sangat signifikan ditunjukkan dari smartphone anyar Advan, yaitu i5C plus, G1, G1 Pro, dan A8. 

"Jadi jika kami lihat, smartphone Advan telah bertransformasi dalam semua aspek yang dimiliki smartphone kelas global. Mulai dari chipset, kamera, audio, baterai, IDOS, material berkualitas tinggi dan desain produk yang semakin elegan dan relevan dengan generasi muda sekarang ini,” ujar Hasnul.

Fitur Keamanan

Kecanggihan smartphone Advan lainnya terletak pada fitur keamanan. Advan menghadirkan Advan Secure, yang menawarkan berbagai kecanggihan fitur keamanan yang dapat melindungi privasi penggunanya dari berbagai risiko kehilangan maupun pencurian data dan perangkat.

Hasnul mengklaim, gerak lincah Advan dalam mengomunikasikan merek sangat maksimal. Misalnya memperkenalkan lewat event besar di Indonesia. 

Advan mengungkapkan, pada awal tahun 2018, akan akan ada produk baru dari seri G, yakni Advan G2. Teknologi kamera depan yang diusung Advan akan membuat hasil foto terlihat lebih detail dan tajam, sehingga para selfie lover dapat menikmati hasil foto ‘Selfie in Detail’. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya